Logo Saibumi

Distako Lampung Utara Tertibkan Reklame

Distako Lampung Utara Tertibkan Reklame

Dinas Tata Kota Lampung Utara telah memberikan peringatan kepada sejumlah toko yang memiliki reklame melebihi trotoar jalan untuk dimundurkan, Selasa, 23 Febuari 2016 | Sarnubi/ Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Utara – Guna menjaga keindahan di wilayah perkotaan, Dinas Tata Kota (Distako) Kabupaten Lampung Utara menertibkan berbagai reklame yang dianggap mengganggu pandangan pengendara.

Kepala Distako Lampung Utara Murni Rizal mengatakan, langkah itu dilakukan pihaknya guna menerapkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2009, tentang Ketentuan Umum Masalah Kebersihan dan Ketertiban.

"Upaya ini kita lakukan untuk menertibkan reklame yang diperkirakan mengganggu pandangan pengendara atau yang dilarang. Seperti reklame yang melebihi bahu trotoar pada sisi jalan utama," kata dia, Selasa, 23 Febuari 2016.

Penertiban itu, lanjut Eka Dharma Thohir, Kabid Penyuluhan dan Ketertiban Distako Lampung Utara, menambahkan acuan melaksanakan penertiban reklame di kawasan perkotaan selain mengacu pada Perda nomor 8 tahun 2009, juga Perbup Lampung Utara.

Jika ditemukan adanya reklame yang melanggar ketentuan maka Pemkab Lampung Utara, melalui Distako, Dispendan, Satu Atap, dan Satpol PP akan menurunkan tim guna melakukan penertiban. "Sanksi bagi yang melebihi batas ketentuan akan diperintahkan untuk mundur. Misalnya ada reklame yang melebihi trotoar," kata dia.  (*)

Laporan Wartawan Saibumi.com Sarnubi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong