Logo Saibumi

Satpol PP Tertibkan PKL di Jalan Jendral Sudirman Kotabumi

Satpol PP Tertibkan PKL di Jalan Jendral Sudirman Kotabumi

Anggota Satpol PP Lampung Utara ketika melakukan penertiban kepada PKL di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Kotabumi, Selasa 23 Febuari 2016 | Sarnubi/ Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Utara, - Satuan Polisi Pomong Praja (Satpol  PP), menggelar operasi penertiban pedangan kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kotabumi, Lampung Utara, Selasa, 23 Februari 2016.

Kepala Bidang Penertiban dan Penegakan Perda Satpol PP Lampung Utara Rusli Nyinang mengatakan, penertiban dilakukan untuk menjaga kerapihan dan keindahan kota. 

"Kita lakukan penertiban sesuai dengan Perda nomor 8 tahun 2009, agar pemandangan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman terlihat rapih dan indah," ujarnya.

Pada penertiban kali ini, Pol PP hanya mendata dan memperingatkan para pedagang yang ada di trotoar sepanjang jalan. 

"Kali ini kita hanya mengimbau dan mendata agar para pedagang tidak berjualan di atas trotoar. Sebab, selain mengganggu hak pejalan kaki, keberadaan mereka juga membuat pemandangan kota tak rapih," katanya.

Menurut Rusli, kebanyakan pedagang yang ditemui dan didata adalah para pedagang musiman, seperti pedagang durian, duku, dan sebagainya. "Mereka rata-rata pedagang buah musiman," kata dia.

Pantauan di lokasi, puluhan pedangang di sepanjang jalan Jenderal Sudirman telah didata serta diperingatkan agar tidak berdagang di atas trotoar. Penertiban kali ini pula berkaitan dengan adanya penilaian dari pemerintah provinsi. Terlebih lagi Lampung Utara saat ini sedang ingin meraih penghargaan Adipura. (*)

Laporan Wartawan Saibumi.com Sarnubi



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong