Logo Saibumi

Pemkab Lampung Utara Gelontorkan Rp350 Miliar untuk Perbaikan Infrastruktur

Pemkab Lampung Utara Gelontorkan Rp350 Miliar untuk Perbaikan Infrastruktur

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara saat memberikan bantuan di Desa Way Melan. | Sarnubi/ Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Utara - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lampung Utara tahun 2016, sebesar Rp350 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, ketika kunjungan kerja dan silaturahmi dengan masyarakat Desa Way Melan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Senin, 22 Februari 2016.

Dikatakan Bupati, PAD Lampung Utara tahun 2016 naik Rp95 miliar, dan APBD juga mengalami peningkatan sebesar Rp 1,68 Triliun. 

"Dan tahun ini kita anggarkan Rp350 miliar untuk infrastruktur jalan," ujarnya.

Oleh karena itu, menurutnya, infrastruktur jalan di wilayah Kotabumi Selatan akan diperbaiki. Selain itu, alokasi ADD untuk seluruh desa di Kabupaten Lampung Utara tahun ini berkisaran dari Rp700 hingga Rp900 juta perdesa.

Pada acara tatap muka dengan masyarakat tersebut Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Way Melan.

Adapun bantuan tersebut berupa 1 unit handtracktor, bibit pohon petai, mahoni, bibit nangka dan sejumlah bantuan dana bagi keluarga tidak mampu serta kepada karang taruna berupa 1 set bola voli dan 1 set bola kaki.

"Selain itu pak bupati juga menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp3 juta untuk kelompok pengajian di Desa Way Melan ini," jelas Martahan, Kabag Humas Pemkab Lampung Utara.

Hadir pada acara itu, selain Camat Kotabumi Selatan, Kapolres, dan Danramil Kotabumi Selatan, serta tokoh masarakat setempat. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Sarnubi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong