Logo Saibumi

Tangkap Peluang Bisnis, Ririn Asnetasia Kreasikan Bunga Buket dan Flanel

Tangkap Peluang Bisnis, Ririn Asnetasia Kreasikan Bunga Buket dan Flanel

Ririn Asnetasia | Aden Kuswira Wicaksana/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung – Industri kreatif semakin hari kian berkembang, ide-ide kreatif muncul dari anak-anak muda yang memiliki kreativitas yang tinggi. Salah satu pemudi di Lampung, berhasil mengembangkan usaha kreatif yakni membuat rangkaian bunga dengan menggunakan bahan dasar flanel.

Ririn Asnetasia, wanita muda berusia 21 tahun berkreasi dengan imajinasinya untuk mengembangkan suatu produk florist dari kain flanel sehingga menjadi karya yang bernilai tinggi. Berawal sejak dirinya ingin memberikan hadiah kepada temannya, dari situlah ide membuat bunga flanel itu tumbuh.

‘‘Awalnya itu sebetulnya karena saya mau ngasih hadiah lah gitu ya, sama teman saya yang wisuda, tapi saya berpikir kira-kira apa ya yang tahan lama dan bisa disimpen gitu. Nah, kebetulan kalau wisuda itu kan pasti rata-rata dikasihnya bunga tuh, tapi kalau bunga asli beberapa hari juga udah layu, jadi coba cari alternatif lain dan cari-cari dan belajar di youtube akhirnya ya dapet inspirasi untuk buat bunga dari flanel ini,’’ ungkapnya kepada Saibumi.com.

Keunggulan bunga flannel, kata dia, dari yang lainnya ialah bisa disimpan dan tidak akan layu serta warna dari tiap helai bunga disesuaikan dengan selera konsumen. ‘‘Yang pasti itu tadi, bunganya tahan lama dan awet banget karena ini dari flanel kan, udah gitu kita juga bisa warnanya macem-macem, terserah yang pesan aja mau warna apa selagi itu bahannya ada kita buatin kok,’’ terangnya.

Selain itu, Ririn juga memiliki kreasi unik lainnya yaitu membuat bunga berkarakter kartun-kartun seperti doraeman, minnions, winne the poh dan masih banyak yang lainnya. ‘’Iya kalau yang ini bunga karakter, bisa pesen yang penting kartunnya itu berkarakter seperti doraemon ini, minnions juga bisa,’’ tambahnya.

Berawal dari sekedar iseng-iseng kini usahanya sudah banyak diminati oleh sebagian besar para remaja yang ada di Lampung, ‘’Alhamdulillah sudah banyak, dari anak SMP, SMA, sampe kuliahan. Kebanyakan buat ngasih temennya wisuda terus seminar. Ada juga buat kado ulang tahun atau anniversary, ya mecem-macem pokoknya,’’ jelasnya.

Tidak hanya menyediakan bunga buket, namun Gallery Inflorist_bdl ini juga menyediakan aksesoris wanita seperti kalung dan juga bros. “Bisa kok, kalung atau bros juga bisa kita buatin, lebih enak lagi kalau ada contohnya jadi kita tahu yang diinginkan konsumen itu yang gimana modelnya,” imbuhnya.

Harga

Untuk harga yang ditawarkan disesuaikan dengan ukuran bunga buket yang dipesannya, untuk ukuran small dibandrol Rp50 ribu, ukuran medium Rp70 ribu, ukuran large Rp85 ribu dan ukuran extra large dipatok Rp145 ribu. Terbilang cukup terjangkau dibandingkan Anda membeli bunga asli yang jangka waktu disimpannya hanya sebentar saja.

Inflorist_bdl memasarkan produknya melalui jejaring sosial instagram, bagi Anda yang berminat bisa langsung follow akun instagramnya yaitu @inflorist_bdl atau menghubungi langsung via line ririnasnetasia. Perlu diketahui pemesanan harus dilakukan H-5 sebelum waktu pengambilan pesanan Anda. “Kita sediain kok yang ready stock tapi kan takutnya gak sesuai, kalau mau custom ya harus jauh-juah hari minimal lima hari sebelumnya,” tutupnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aden Kuswira Wicaksana

BACA JUGA: Dua Kali Injakkan Kaki di Lampung, Uus Tak Suka Wisata

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong