Logo Saibumi

30 Ribu Umat Hindu Hadiri Sembahyang di Pura Kerti Bhuana, Bandar Lampung

30 Ribu Umat Hindu Hadiri Sembahyang di Pura Kerti Bhuana, Bandar Lampung

Umat Hindu saat sembahyang di Pura Kerti Bhuana, Way Lunik, Panjang, Bandar Lampung, Sabtu malam, 20 Februari 2016. | Anggi Mayasari/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Kurang lebih 30 ribu umat Hindu padati Pura Kerti Bhuana untuk sembahyang hari Raya Kuningan dan Galungan.

"Hari ini dari pagi sampai sekarang sudah dua puluh empat ribu, diperkirakan sampai tiga puluh ribu umat Hindu akan terus berdatangan hingga malam nanti," ujar Wayan Wariyasa salah satu panitia. 

Umat Hindu yang terus berdatangan ini, lanjut dia, berasal dari seluruh daerah yang berada di Provinsi Lampung. "Dari Jakarta dan Bali juga ada. Sebagian besar dari kota dan kabupaten yang ada di Lampung, dan sembahyang akan terus dilaksanakan hingga minggu besok," bebernya. 

Pantauan Saibumi.com, sepanjang jalan sekitar Pura Kerti Bhuana yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Way Lunik, Panjang dipenuhi oleh kendaraan roda dua dan roda empat terparkir. Hal ini juga membuat arus lalulintas di lokasi menjadi padat merayap. Sementara warga sekitar juga memanfaatkan halaman rumahnya sebagai tempat parkir. (*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Anggi Mayasari Violita

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong