Logo Saibumi

Sekdakab Lampung Utara Kunjungi Sekolah sebagai Persiapan Adipura

Sekdakab Lampung Utara Kunjungi Sekolah sebagai Persiapan Adipura

Sekdakab Lampung Utara Samsir saat meninjau sekolah Selasa, 16 Februari 2016. | Sarnubi/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Lampung Utara - Sekretaris Kabupaten Lampung Utara Samsir didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Adrie meninjau pelaksanaan belajar mengajar di sejumlah sekolah untuk kesiapan meraih Piala Adipura.

Sekdakab Lampung Utara, Samsir mengatakan, penilaian dalam lomba Adipura sekolah merupakan salah satu kriteria dalam penilaian seperti sekolah tingkat SD, SMP dan SMA. Dan penilaian tersebut meliputi kebersihan, keindahan, tatanan sekolah, ruang terbuka hijau dan lain sebagainya.

"Hari ini kita melihat disekolah-sekolah dan mana saja yang masih kurang pas. Kita perintahkan untuk dibenahi. Kemudian mana yang sudah bagus silahkan dipoles agar lebih bagus lagi," kata Samsir, Selasa 16 Februari 2016.

Ditingkat SMA, kata dia penilaian akan dilakukan di SMAN 1 Kotabumi dan SMAN 3 Kotabumi. Dari peninjauan ada beberapa item di beberapa sekolah yang perlu dibenahi dan ini akan menjadi PR Kepala Dinas Pendidikan. 

Diharapkan kepada pihak sekolah, lanjut dia, untuk ikut berperan aktif agar sekolah dapat menunjang perolehan angka bukan malah menurunkan angka dan Lampung Utara gagal untuk mendapat Adipura.

"Kalau semua sekolah contohnya bisa seperti SMAN 3 Insha allah kita akan mendapat Adipura.  Semua sudah kita rumuskan melalui kisi-kisi yang ada," ujarnya.

Ditambahkannya, penilaian tersebut tidak hanya ditujukan di sekolah saja tetapi juga rumah sakit, TPA sampah dan perumahan Kota Alam, guru dan perumahanan Way Rarem tak luput dari penilaian.

Saat ini, terus Samsir, yang perlu ditingkatkan yakni kegiatan gotong royong melalui Jumat bersih. Namun jika masyarakatnya tidak mau bersama-sama menggalakkan kebersihan tentu semua tidak akan berjalan.

"Tahun ini kita diberikan kesempatan untuk ikut Adipura itu karena jerih payah pak Bupati H.Agung Ilmu Mangkunegara. Target kita harus juara menang atau kalah itu nanti yang penting sudah berusaha," pungkasnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Sarnubi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong