Logo Saibumi

Sisihkan 95 Mahasiswa/i, Arie Rezky Pratama Tidak Tahu Jadi Terbaik Pertama
Wisudawan Terbaik Pertama D3 Unila

Sisihkan 95 Mahasiswa/i, Arie Rezky Pratama Tidak Tahu Jadi Terbaik Pertama

Arie Rezky Pratama (kiri) | Anggun Tya Isworo/ Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Tidak disangka, pria kelahiran Aceh yang juga mahasiswa Diploma III Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung, Arie Rezky Pratama terpilih menjadi wisudawan terbaik pertama periode III tahun 2015/2016.

Ia menyisihkan 95 orang mahasiswa/i D3 lainnya yang diwisuda hari ini di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung.

BACA JUGA: Korbankan Tak Wisuda Demi Kegiatan Nasional, Akhirnya Dini Ari Murti Jadi yang Terbaik

Mahasiswa D3 Manajemen Pemasaran ini meraih IPK 3,43 dengan masa studi 2,94 tahun, Ia mengaku tidak tahu menahu mengenai wisudawan terbaik ini dan kaget mendapat gelar wisudawan terbaik."Gak dari siapa-siapa disaranin, gak tahu juga kalau jadi wisudawan terbaik ini. Saya gak ngajuin, tiba-tiba masuk nominasi aja waktu itu, pertama tahu pas yudisium. Terus tiba-tiba sekarang jadi terbaik 1 Diploma," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya kurang aktif dalam organisasi, namun aktif dalam Porprov cabang olahraga badminton."Gak ada pengalaman organisasi malahan, cuma saya ikut Porprov di Lampung Tengah cabang olahraga badminton, pas tahun 2011 saya pernah juara 2 juga sih," kata dia.

Anak tunggal dari pasangan almarhum Amir Faisal dan Silviana ini juga mengatakan jika masa pendidikannya dilewati dengan lancar."Kesulitan selama masa kuliah gak ada sih, lancar-lancar aja," ujar pria 21 tahun tersebut.

Hanya saja, Ia sempat kecewa karena jadwal wisudanya terhambat lantaran dosen pengujinya cuti melahirkan akhir tahun lalu."Cuma kemarin sempat telat ngurus wisuda untuk November, karena pengujinya cuti melahirkan jadi terhambat. Ya lumayan kecewa, soalnya kawan udah duluan. Tapi lega sekarang bisa wisuda," tuturnya.

Sejak awal menyukai dunia perbankan, pria yang akrab disapa Arie ini juga ingin melanjutkan jejak almarhum ayahnya yang juga sesuai dengan cita-citanya, yaitu menjadi direksi di Bank. "Ayah udah almarhum, sejak SMP kelas 3 waktu itu. Beliau pensiunan salah satu bank BUMN, saya suka dunia perbankan sih, dan juga peluang terbesar disitu saya rasa. Jadi pengennya kerja di Bank," ungkap laki-laki yang hobi travelling ini.

Mencari pekerjaan menjadi prioritasnya saat ini, karena Ia dan Ibunya hanya mengandalkan uang pensiunan dari ayahnya."Sekarang mau cari kerja dulu, mau ngelamar ke bank sih. Ibu kan ibu rumah tangga biasa, dan selama ini ya biaya dari uang pensiunan ayah aja, makanya kerja dulu," beber dia.

Pernah mencoba kuliah sambil bekerja, Arie mengaku tidak dapat membagi waktu antara pendidikan dan pekerjaan."Pernah nyoba, tapi gak bisa bagi waktunya dulu. Jadi gak jadi kerja pas kuliah," tambahnya.

Meski memprioritaskan bekerja, alumni SMAN 1 Seputih Agung ini ingin tetap melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi."Ada lah keinginan, tapi nanti," pungkasnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Anggun Tya Isworo

BACA JUGA: Tiket TO URL 2016 Telah Terjual 650 Lembar

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong