Logo Saibumi

Lantik Dewan Riset Daerah Lampung, Ridho Minta Bantu Pembangunan di Lampung

Lantik Dewan Riset Daerah Lampung, Ridho Minta Bantu Pembangunan di Lampung

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat melakukan pelantikan Dewan Riset Daerah di Ruang Abung, Kamis, 3 Desember 2015. | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengukuhkan Dewan Riset Daerah Provinsi Lampung masa Bakti 2015-2018, di Balai Keratun, Ruang Abung, Kamis 3 Desember 2015.

Dalam Pengukuhan ini terpilih menjadi Ketua Dewan Riset Daerah yakni Rektor Unila yang juga baru dilantik oleh Menristekdikti Prof Dr Ir Hasriadi Mat Akin.

Dalam sambutannya Ridho memaparkan banyak hal tentang progres pembangunan Lampung yang membutuhkan bantuan Dewan Riset dalam pelaksanaannya. Mulai dari area Barat Lampung yang difokuskan untuk Pariwisata dan Timur Lampung untuk Industri, serta area Tengah untuk menopang pertanian.

Alumnus Lemhanas ini menyampaikan cita-citanya terhadap Lampung kedepan, diantaranya ialah perpustakaan termegah di Indonesia, dan Lampung bisa memiliki jalur transportasi bawah tanah kedua di Indonesia setelah Jakarta, serta beberapa hal lainnya yang akan dicarikan pendanaannya.

Menurutnya negara-negara maju melakukan lompatan-lompatan diawali dengan riset-riset dan penelitian sehingga tepat pada waktunya bisa melakukan lompatan.

"Tidak ada negara yang maju tanpa melakukan riset. Dengan riset mereka bisa melakukan lompatan," ujar Ridho dalam rilis yang dikirimkannya kepada Saibumi.com Kamis, 3 Desember 2015.

Ia juga mengharapkan koreksi dari Dewan Riset Daerah terhadap jalannya pembangunan dan Pemprov bersedia berdiskusi dengan Dewan Riset untuk mempertajam kebijakan yang akan diambil.

"Pemerintah Provinsi Lampung selalu butuh koreksi dalam setiap kebijakan dan siap berdiskusi dengan dewan riset daerah untuk menampung masukan agar anggaran efektif dan efisien serta betul-betul bisa dirasakan manfaatnya," tandasnya.

Ketua Dewan Riset Nasional Bambang Setiadi menyampaikan bahwa tugas Dewan Riset salah satunya ialah menjadi mitra pemerintah dalam melakukan pembangunan dengan ilmu Pengetahuan. Acara juga dihadiri Beberapa Kepala SKPD, Dewan Riset Daerah yang baru dilantik, dan segenap tamu undangan lainnya. (*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong