Logo Saibumi

Liburan Akhir Tahun Mahal? Ini Tips Pilih Waktu yang Tepat

Liburan Akhir Tahun Mahal? Ini Tips Pilih Waktu yang Tepat

Ilustrasi | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Ketika memutuskan untuk pergi berlibur pasti setiap orang akan memikirkan budget yang akan dikeluarkan.

Tiket pesawat keluar kota atau bahkan keluar negeri adalah hal yang paling menguras kantong. Nah kali ini Saibumi.com telah melakukan reportase untuk memilih waktu yang tepat untuk pergi berlibur dengan harga yang terjangkau

BACA JUGA: Ingin Berlibur, Coba Cek Lima Tour and Travel di Bandar Lampung Berikut

Liburan di akhir tahun atau high session merupakan liburan yang dibilang mahal, harga tiket untuk bulan November apalagi Desember dipastikan melonjak keangka yang fantastis, oleh sebab itu bagi kalian memiliki free time selain di akhir tahun atau musim liburan, traveller bisa memilih waktu yakni berkisar bulan Februari, Maret ataupun April.

“Memang betul mas, kalau akhir tahun ini kan liburan tuh pastinya tiket-tiket pesawat harganya tinggi dan bisa dipatikan promo itu jarang. Bagusnya kalau mau liburan ya bulan-bulan Februari, Maret, ataupun April, itu waktu-waktu yang bisa dibilang harga tiket murah mungkin karena bukan musim liburan kali ya,” ungkap Tia Karyawan Aero travel.

Senada dikatakan Roni Febriawan, selaku Tour Manager Puspa Tour and Travel mengungkapkan tidak membuka promo di akhir tahun ini dikarenakan harga tiket yang melonjak tinggi. Puspa Tour and Travel, kata dia, membuka promo justru di sekitaran bulan Februari samapi bulan April.

“Kita kalau akhir tahun ini gak ada promo mas karena harga tiket mahal. Kita mau promo berapa lagi, malahan kita bukanya nanti di bulan Februari sampai bulan April. Pada bulan-bulan tersebut kita adakan promonya,” ujarnya.

Salah satu Karyawan Vina Travel Gea juga menambahkan, mahalnya harga liburan di akhir tahun dikarenakan memang anak sekolahan dan pekerja, liburan panjang pada bulan tersebut. Sehingga, lanjut dia, permintaan yang hendak pergi berlibur sangat banyak, jika memiliki waktu diluar high session sebaiknya lebih memilih waktu dibulan Februari-April karena harga tiket dipastikan murah dan juga banyak promo.

“Ya memang begitu, kalau akhir tahun kan liburan anak-anak sekolah ya jadi harga pasti mahal, Sebaiknya kalau memiliki waktu diluar waktu high session tersebut lebih bagusnya memilih waktu di bulan Februari, Maret ataupun April itu waktunya pas. Kemarin aja pernah ya mas ada yang pergi ke Beijing cuma Rp5 juta itu udah All In (tiket PP, hotel bintang 4-5) pokoknya udah lengkap ya kisaran bulan itu,” jelasnya.

Tidak hanya itu Desy Sufriyanty Inbound and roduct Divison Arie Tour menjelaskan tiket di musim liburan bisa naik hingga 90 persen, sebagai contoh tiket Jakarta-Jayapura bisa mencapai Rp15 juta namun jika tidak musim liburan harganya hanya Rp8 Juta.

“Musim liburan memang high session jadi mahal-mahal, kalau mau liburan ke Raja Ampat jangan pas waktu-waktu high session karena pasti tinggi harga tiketnya berkisar Rp15 juta, namun kalau bulan-bulan Januari sampai April mungkin bisa Rp8 juta. Masalah liburan salah satunya pasti di tiketnya itu kan kalau mahal ya bisa gak jadi berangkat liburan,” tandasnya.(*)

Laporan Kontributor Saibumi.com Aden Kuswira

BACA JUGA: Lampung, Destinasi Wisata Komplit di Ujung Selatan Sumatera

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong