Logo Saibumi

PPLP Angkat Besi Lampung Raih Juara Umum di Kejurnas

PPLP Angkat Besi Lampung Raih Juara Umum di Kejurnas

Atlet Angkat Besi Lampung M Nurul Ramadhan | Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Angkat Besi Lampung berhasil menjadi juara umum setelah meraih 26 medali emas dan 3 perak di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP, PPLPD, SKO II di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu.

Pada hari terakhir Kejurnas PPLP, PPLPD, SKO II, Lifter putra unggulan PPLP Lampung, Roy Samsul Bahri turun di kelas 85 kg berhasil meraih tiga medali emas pada angkatan Snatch, Clean and Jerk dengan point yang jauh dari lawannya.

Sementara dua lifter Lampung lainnya, M. Rafli kelas 69 kg dan Tegas Pamungkas kelas 69 kg yang tampil sebagai bintang tamu di Kejurnas angkat besi PPLP, PPLPD, SKO II sudah memiliki angkatan dan mental yang baik.

Asisten Pelatih PABBSI Lampung, Misdan Yunip mengapresiasi penampilan Lifter Angkat Besi Lampung yang berhasil membawa Bumi Ruwa Jurai menjadi Juara umum Kejurnas angkat besi PPLP, PPLPD, SKO II.

"Saya merasa bangga atas hasil yang telah dicapai lifter PPLP Lampung di Kejurnas Angkat Besi PPLP, PPLPD, SKO II," ungkapnya.

Menurutnya, Lifter Angkat Besi PPLP Lampung jangan berpuas diri dulu dengan hasil yang telah diraih di Kejurnas Angkat Besi PPLP, PPLPD, SKO II dan kedepan akan berusaha lebih baik lagi dengan melakukan latihan rutin untuk meningkatkan prestasi. 

"Lifter Angkat Besi Lampung akan lebih giat lagi melakukan latihan. Karena Lifter dari provinsi lain sudah pasti akan lebih giat melakukan latihan untuk mengalahkan Lifter kita," kata Misdan melalui sambungan telepon, Sabtu 14 November 2015.

Diakui Misdan, Lifter Angkat Besi berprestasi Lampung mendapat reward dari bupati Pringsewu, Sujadi Saddat dan BRI (Bank Rakyat Indonesia). "Tadi lifter kita mendapat bingkisan dari pak bupati Pringsewu dan BRI, tetapi saya tidak tahu isi dari binggkisan tersebut dan dalam bentuk apa reward yang diberikan dari BRI," ucapnya. 

Dia menambahkan, Lifter angkat besi Lampung, baik putra maupun putri berhasil menjadi "The Best" di Kejurnas Angkat Besi PPLP, PPLPD, SKO II, yakni Lifter Putra, M. Halim Setiyawan kelas 56 kg, Lifter putri, Adelia Prasasti kelas 36 kg.

"Kedua Lifter Angkat Besi Lampung berhasil menjadi "The Best" di Kejurnas angkat besi PPLP, PPLPD, SKO II di Padepokan Angkat Besi Gajah Lampung," tambahnya.

Dia berharap, KONI maupun Pemprov Lampung dapat memberi perhatian terhadap Lifter angkat besi berprestasi Lampung yang telah membawa mengharumkan Bumi Ruwa Jurai tingkat nasional. Sebab, untuk memotivasi para Lifter supaya lebih giat lagi dalam menjalani latihan untuk menorehkan prestasi olahraga khususnya di angkat besi.

"Saya berharap KONI maupun Pemprov Lampung dapat memberi reward terhadap lifter yang telah meraih medali di Kejurnas tahun ini. Karena Lampung tampil sebagai tuan rumah sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi juara umum demi mengharumkan nama Bumi Ruwa Jurai di kancah Nasional. Saya sangat menyayangkan kalau KONI maupun pemprov tidak memberi reward untuk lifter kita, masa mereka tega, alangkah kasiannya para lifter kita ini berjuang, tetapi tidak diperhatikan," tutupnya.

Berikut Peringkat Kejurnas angkat besi PPLP, PPLPD, SKO II di Padepokan Gajah Lampung :

1. Lampung  :  26 Emas, 3 Perak
2. Jawa Barat  :  12 Emas, 4 Perak, 2 Perunggu
3. Jambi.        :  9 Emas, 1 Perak, 14 Perunggu
4. DKI Jakarta : 3 Emas, 10 perak
5. Sumatera Selatan : 3 Emas, 6 Perak
6. Riau          : 3 Emas, 5 Perak, 10 Perunggu
7. Kalbar      : 3 Emas, 2 Perak, 3 Perunggu
8. Sumut : 1 Emas, 4 Perak, 9 Perunggu
9. Kaltim : 9 Perak, 2 Perunggu
10. Banten : 5 Perak, 5 Perunggu
11. Aceh : 5 Perak
12. Bengkulu : 2 Perak, 1 Perunggu
13. Kalsel : 3 Perunggu
14. Bogor : 2 Perunggu
15 Papua : 0. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Arif Wiryatama

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong