Logo Saibumi

Turis Jatuh Cinta Pelan-pelan dengan Sulawesi Selatan

Turis Jatuh Cinta Pelan-pelan dengan Sulawesi Selatan

Ist

Saibumi.com - Ada banyak ragam wisata di Sulawesi Selatan. Ada pemakaman Toraja yang sakral, berburu kuliner di Makassar atau menyelami bawah laut Takabonerate. Kunjungan turis ke sana terus meningkat.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Jufri Rahman dalam acara Launching Event Pariwisata Sulawesi Selatan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Kamis, 15 Oktober 2015 malam. Ada peningkatan kunjungan turis asing dan domestik antara tahun 2013-2014.

"Tahun 2014, arus kunjungan wisatawan Nusantara sebanyak 5,9 juta atau naik 38 persen dibanding tahun 2013. Lama tinggal 5-6 hari dengan pengeluaran per hari rata-rata Rp 700 ribu," katanya.

Untuk turis asing, sebelas dua belas. Terjadi peningkatan antara tahun 2013-2014 yang mana menjadi berita gembira. Artinya, makin banyak turis yang datang ke sana.

"Tahun 2014, arus kunjungan turis mancanegara sebanyak 151 ribu atau naik 24 persen. Lama tinggal 4-5 hari dengan pengeluaran per hari rata-rata USD 185," tutur Jufri.

Soal potensi wisata alam, budaya dan kuliner di Sulawesi Selatan sudah tak perlu diragukan. Namun Jufri mengakui, kalau masih terdapat beberapa kendala untuk mengembangkan pariwisata di Sulawesi Selatan.

"Kendala persoalannya adalah infrastruktur dari dan ke destinasi. Ketika kami mau menggenjot pariwisata terhalang dengan itu, yang mana sayangnya itu bukanlah tugas Kementerian Pariwisata melainkan kementerian lain seperti PU," tutupnya.(dtk)

BACA JUGA: G-Box Juarai Modern Dance Competition HUT Yonif 9 Marinir

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong