Logo Saibumi

Zulkifli Anwar: Pemuda Pesawaran Jangan Terpecah karena Politik

Zulkifli Anwar: Pemuda Pesawaran Jangan Terpecah karena Politik

Zulkifli Anwar saat menyampaikan pandangannya pada acara silaturahmi pemuda dan pelajar kabupaten Pesawaran | Bambang T / Saibumi.com

Saibumi.com, Pesawaran - Anggota DPR RI Zulkfli Anwar, salah satu tokoh pemekaran kabupaten Pesawaran, meminta kepada para pemuda yang tergabung dalam F-PMPP jangan sampai terpecah belah hanya karena kepentingan politik. Pasalnya, para pemuda yang ada di kabupaten setempat merasakan secara langsung apa yang terjadi di Pesawaran.

"Jangan sampai, setelah acara ini kalian dituduh mencari popularitas dan jati diri saja. Buktikan secara nyata bahwa kalian mampu dan mempunyai tekad dalam membangun kabupaten ini. Kalian sudah mengadakan acara ini, berarti kalian mampu membela Pesawaran, jangan nantinya jika ada bujuk rayu dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab, lalu lupa dengan tujuan utama kalian dalam membela dan meyelamatkan kepentingan lokal sesuai dengan tema acara ini," ujarnya dalam acara silahturahmi akbar dan konsolidasi palajar mahasiswa dan pemuda pesawaran. Yang digelar di aula gedung Transmigrasi Lampung, Kabupaten Pesawaran, Sabtu 3 Oktober 2015.

BACA JUGA: Gelar Silahturahmi, F PMPP Pesawaran Bahas Kepentingan Lokal

Menurutnya, acara kali ini sudah mengobati hati para tetua, tokoh-tokoh dan pendiri kabupaten setempat yang terluka, cita cita Pesawaran telah diacak acak oleh orang lain dan sudah merampas kabupaten ini jauh dari tujuan awal terbentuknya kabupaten Pesawaran.

Mantan bupati Lampung Selatan ini juga mengatakan, para pemuda yang hadir dalam acara ini, diharapkan dapat meneruskan perjuangan yang sudah dilakukan hingga hari ini. Selama ini, para tokoh pejuang kabupaten Pesawaran, berani memperjuangkan kabupaten ini sampai titik darah penghabisan.

"Pesawaran ini baru 5 tahun berjalan, untuk bupati definitifnya. Dan dalam acara ini, saya meminta kepada para pemuda ini, masa-masa 5 tahun kedepan ini adalah masa-masa yang harus dijaga dan diawasi dengan ketat. Kalau dicontohkan, anak usia 5 tahun, masih seneng-senengnya mencoba dan mengetahui sesuatu hal yang baru. Maka dari itu, kedepannya kalian jaga seluruh yang ada dikabupaten ini. Termasuk 500 ribu warga masyarakat Pesawaran dan seluruh isi yang ada di wilayah kabupaten ini, agar jangan sampai digrogoti orang-orang yang akan membuat kabupaten ini hancur," tandasnya.

Zulkifli berharap, para pemuda ini Jangan sampai terpecah belah karena hanya kepentingan politik. "Mari kita jaga terus kekompakan dan kebersamaan sesuai dengan tujuan kalian yang ingin menyelamatkan Kabupaten Pesawaran ini," pungkasnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Bambang T

BACA JUGA: Akhirnya Nasib Honorer yang Tidak Digaji Diberikan SK oleh Pj Bupati Pesawaran

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong