Logo Saibumi

Sempat Tertunda, DPRD Pesawaran Kembali Paripurna

Sempat Tertunda, DPRD Pesawaran Kembali Paripurna

Anggota Banang Saifudin | Bambang T/ Saibumi.com

Saibumi.com, Pesawaran - DPRD Kabupaten Pesawaran kembali menggelar rapat paripurna guna penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS) Perubahan APBD tahun anggaran 2015 antara Pemkab Pesawaran dan DPRD kabupaten setempat, setelah beberapa waktu lalu sempat tertunda lantaran pihak Pemkab Pesawaran enggan menghadiri Paripurna yang telah dijadwalkan.

Dalam kesempatan tersebut, badan anggaran (Banang) menyatakan, kebijakan umum anggaran yang telah disusun, tidak sesuai dengan APBD 2015 sehingga perlu dirubah. "Dari hasil pembahasan antara badan anggaran dan pemerintah daerah setempat menghasilkan beberapa butir kesepakatan yakni skala prioritas KUA PPAS Perubahan," ujar anggota Banang Saifudin, Rabu 23 September 2015.

Menurutnya, KUA PPAS telah disesuaikan dengan kondisi saat ini dan berdasar isu yang berkembang. "Pendapatan daerah Kabupaten Pesawaran semula sekitar Rp902 miliar dan telah bertambah sekitar Rp 21 miliar begitu pun dengan Belanja daerah, semula sekitar Rp 942 miliar bertambah sekitar Rp 24 miliar," ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut politisi PAN ini, DPRD berkesimpulan, nota KUA PPAS perubahan yang telah disampaikan telah dilakukan koreksi dan disempurnakan, karenanya KUA PPAS perubahan tahun 2015 telah dilakukan dengan perundang undangan yang berlaku.

"Didasari usulan tersebut, Banang menyimpulkan untuk disepakati sebagai Ranperda KUA PPAS perubahan. Guna penyusunan APBD diperlukan perubahan yang disepakati bersama dalam APBD perubahan dan telah disepakati sebagai asumsi dana APBD 2015 tentang pembiayaan belanja daerah tahun 2015. Dan secara lengkap disusun sebagai satu kesatuan dalam MoU ini sebagai dasar belanja daerah," pungkasnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Bambang T

BACA JUGA: Pariwisata Lampung Belum Didukung Infrastruktur

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong