Logo Saibumi

Dari Mulai Pertama Kali Hingga Tak Bosan ke GAK
Tur Krakatau

Dari Mulai Pertama Kali Hingga Tak Bosan ke GAK

Peserta saat mendaki ke GAK dalam tour Krakatau XXV pada Sabtu, 29 Agustus 2015. | Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Peserta Tour Krakatau dari rangkaian Festival Krakatau XXV mengaku senang dengan melihat keindahan Cagar Alam Gunung Anak Krakatau (GAK) pada Sabtu, 29 Agustus 2015.

Halim (30) yang merupakan warga Solo, Jawa Tengah ini pun tak bosan untuk mengunjungi Cagar Alam GAK. "Ini merupakan tahun kedua ke sini. Kalau tahun kemarin sebagai peserta dan saat ini sebagai media," ungkap dia kepada wartawan.

BACA JUGA: Perjalanan Menuju GAK Ditempuh Dalam Waktu 4 Jam

Menurutnya, sangat sulit untuk berkunjung ke Cagar Alam GAK. "Kalau kesini kan harus izin ke BKSDA dan sulit sekali untuk diizinkan. Saat ada event seperti ini lah (Tour Krakatau, ed) bisa kesini," terang Halim yang juga seorang blogger ini.

Eko Budi (27) yang juga seorang pendaki mengatakan GAK medannya tidak jauh berbeda dengan Gunung Semeru. "Harus hati-hati untuk mendakinya. Tapi kalau GAK pasirnya tidak longsor ketika diinjak dan Semeru pasirnya langsung longsor," jelas pria yang baru kali ini mendaki GAK ini kepada Saibumi.com.

Eko menambahkan tahun 2003 pernah ke GAK tapi hanya melihat dari pinggir pantai. "Sama saat itu juga Festival Krakatau cuma kan tidak mendakinya karena menggunakan kapal Ferry. Kalau sekarang bisa didaki. Perbedaannya juga dahulu pohonnya masih belum lebat seperti sekarang," beber pria yang mengenakan topi saat mendaki ini.

Sementara Hendra (50) yang mewakili Dinas Pertanian Provinsi Lampung ini mengaku baru pertama kali ke Cagar Alam GAK. "Baru pertama kali kesini dan tidak ada persiapan khusus. Kan setiap Dinas diberikan satu undangan oleh Dinas Pariwisata," ucap pria yang meminta Saibumi.com mengabadikan momen di GAK tersebut. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

BACA JUGA: Sebanyak 360 Peserta Tour Krakatau Akan Lihat Keindahan GAK

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong