Logo Saibumi

Perjalanan Menuju GAK Ditempuh Dalam Waktu 4 Jam
Tur Krakatau

Perjalanan Menuju GAK Ditempuh Dalam Waktu 4 Jam

Peserta saat melihat sejarah Gunung Krakatau yang berada di lereng Cagar Alam GAK Sabtu, 29 Agustus 2015. | Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Lampung Selatan - Rombongan peserta tour Krakatau yang terdiri dari enam bus tiba sekitar pukul 07.30 WIB di Grand Elty Krakatoa, Lampung Selatan.

Sesampainya di Grand Elty Krakatoa yang merupakan milik pengusaha nasional sekaligus putra daerah Lampung Aburizal Bakrie ini, peserta turun untuk menuju dermaga. Namun, peserta memilih mencari toilet untuk buang air kecil hingga buang air besar sebelum beranjak melihat keindahan Cagar Alam Gunung Anak Krakatau (GAK).

BACA JUGA: Sebanyak 360 Peserta Tour Krakatau Akan Lihat Keindahan GAK

Kapal motor yang memuat hingga 25 orang pun telah siap mengangkut peserta yang tidak hanya dari Lampung tapi luar Pulau Jawa bahkan mancanegara. Semula diperkirakan perjalanan hanya memakan waktu dua jam saat mulai beranjak dari dermaga menuju Cagar Alam GAK.

Start pukul 08.30 WIB dari dermaga Grand Elty Krakatoa dan tiba di Cagar Alam Krakatau hingga pukul 12.30 WIB. Perjalanan yang memakan waktu empat jam di Selat Sunda dikarenakan kondisi angin yang kencang dan ombak juga tinggi.

Beberapa peserta tampak kelelahan ketika sampai di pinggiran pantai Cagar Alam GAK. Salah satu rekan media yang berada di Kapal Motor bersama Saibumi.com pun mabuk laut hingga muntah ketika dalam perjalanan.

Cagar Alam yang memang dilindungi oleh pemerintah pusat maupun daerah ini dibawah naungan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Pasir hitam di pinggir pantai sangat jauh berbeda dengan pulau lainnya yang memiliki pasir putih. Kebersihan Cagar Alam pun sangat terjaga dengan larangan tidak membuang sampah dan mengotori areal Cagar Alam.

Rasa lelah dalam perjalanan peserta Tour Krakatau pun terbayarkan dengan langsung melihat sejarah Gunung Krakatau hingga terlahirnya GAK yang terletak tidak jauh dari pinggir pantai. Adapun peserta yang mengabadikan momen dengan kamera handphone maupun pribadinya untuk sekadar berpose. Tarian pun menyambut kedatangan peserta tour Krakatau yang berjumlah sekitar 360 orang. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

BACA JUGA: Pikavia.com Terobosan Dunia Pariwisata Bagi Agen Perjalanan dan Traveler

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong