Logo Saibumi

Pelantikan Ketua dan Wakil DPRD Pesisir Barat yang Pertama

Pelantikan Ketua dan Wakil DPRD Pesisir Barat yang Pertama

Pelantikan Ketua dan Wakil DPRD Pesisir Barat yang Pertama | Kominfo Pesisir Barat

Saibumi.com, Pesisir Barat - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, yang genap berusia dua tahun pada Tanggal 22 April 2015 mendatang, telah memiliki Ketua dan Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Barat. Pada Pengucapan sumpah janji tiga pimpinan DPRD Kabupaten Pesisir Barat Priode 2014-2019, oleh Ketua Pengadilan Negeri Liwa Lampung Barat, Abdul Kadir,SH,MH., Senin, 20 April 2015 di Gedung Wanita.

Pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kabupaten Pesisr Barat, hasil Pemilihan Umum Tahun 2014, berdasarkan surat keputusan Gubernur Lampung, Nomor G/192/B.II/HK/2015 Tanggal 10 april 2015 tentang meresmikan pengangkatan pimpinan DPRD Pesisir Barat priode 2014-2019 yakni Piddinuri dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) sebagai ketua DPRD Pesisir Barat. M.Towil dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua I dan Drs.AE.Wardana dari Partai Gerindra sebagai wakil ketua II.

Disampaikan ketua DPRD Pesisir Barat Piddinuri yang sebelumnya menjabat sebagai ketua DPRD Pesisir Barat sementara sejak Tanggal 30 Desember 2014, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan dorongan semua pihak, sehingga dirinya diembankan sebagai pimpinan DPRD Pesisir Barat.

" Diharapkan DPRD Pesisir Barat bisa lebih bersinergi dengan Pemkab Pesisir Barat, untuk bersama sama memajukan Pesisir Barat seperti kabupaten lain yang lebih dulu berkembang. Selain itu semua pihak dapat bersama sama ikut andil dari bidang sesuai dengan fungsinya," harap Piddinuri. Seperti rilis yang dikirim Kominfo Pesisir Barat pada saibumi.com

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh seluruh forkopinda Lampung Barat dan Pesisir Barat, seperti Sekda Pesisir Barat Ir.Fredy,SM,MM, Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai PDIP Yanuar Irawan,SE, Bupati Lampung Barat diwakilkan dengan staf ahli Bidang Pemerintahan, 24 orang Anggota DPRD Pesisir Barat, pejabat eselon II dan III, Kapolres Lampung Barat AKBP Dono Sembodo,SIK,MM, Dandim Lampung Barat Letkol Inf Selamat Riyadi, Kajari Lampung Barat, Pimpinan Partai Politik se-Pesisir Barat, kepala Bank Lampung, camat se-Pesisir Barat, Peratin se-Pesisir Barat, anggota PKK dan Dharma wanita, Ormas dan LSM se-Pesisir Barat, dan 16 sai bathin, se-Kabupaten Pesisir Barat, Tokoh masyarakat, pemuda dan agama, ikut memadati gedung pelantikan.

Sementara dalam sambutan Penjabat (Pj) Bupati Pesisir Barat, H. Kherlani, SE, MM., menyampaikan bahwa hari ini adalah tonggak baru yang telah terlaksana di Kabupaten Pesisir Barat, karena ketua dan wakil ketua DPRD Pesisir Barat adalah ketua dan wakil ketua DPRD Pesisir Barat yang pertama, dimana usia Daerah Otonomi Baru (DOB) tersebut genap Dua Tahun pada 22 April mendatang.

"Selamat kepada ketua dan wakil ketua definitip DPRD Pesisir Barat yang dilantik hari ini, sehingga Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat memiliki mitra yang tetap. Seperti harapan yang disampaikan ketua DPRD Pesisir Barat dalam sambutannya, bahwa Pesisir Barat diharapkan bisa lebih maju dari kabupaten yang lebih dulu mekar, karena ini bukan hanya sekedar mimpi, Pesisir Barat memiliki potensi yang cukup lengkap dibanding kabupaten lain khususnya di Provinsi Lampung," jelas Kherlani.(*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong