Logo Saibumi

Dispora Lampung: Program Pertukaran Pemuda Sudah Dipublikasikan

Dispora Lampung: Program Pertukaran Pemuda Sudah Dipublikasikan

Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung | Eva Suryani, Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung mengklaim sudah menginformasikan program Pertukaran Pemuda ke kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Kini sudah terpilih, empat orang yang akan menjadi utusan Lampung dalam program pertukaran pemuda tersebut untuk negara Korea, Kanada, Jepang, dan Malaysia.

Jumlah ini sudah sesuai kuota yang ditetapkan pusat. . “Ini program untuk masyarakat umum dan kita sudah promosi melalui website dan mereka yang ikut harus memenuhi persyaratan," ujar Zulkifli, kabid pemuda mewakili Kadispora Provinsi Lampung saat diwawancarai Saibumi.com, Kamis, 9 Oktober 2014.  

Menurut dia, penyeleksian program pertukaran pemuda ini dilakukan sekitar bulan Mei 2014. Para peserta harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan diantaranya harus memiliki nillai toefl 450. “Yang menilai itu penguji independent, ada dari English First, dari Disbudpar dan dari pihak Unila dan ada juga dari PCMI (Purna Caraka Muda Indonesia )," paparnya .

Usai memenuhi berkas untuk persyaratan mereka harus mengikuti tes seleksi secara tertulis. “Sebelum seleksi berkas ada juga tes tertulis dan dilanjutkan tes wawancara yang jelas umurnya harus pemuda, berusia 16- 30 tahun," ucapnya. 

Jumlah peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 76 orang dan diseleksi menjadi 12 orang untuk mengikuti regional training dan selanjutnya akan diambil 4 peserta. “Untuk waktu pemberangkatan pusat yang menentukan. Mereka tidak sama sama berangkatnya, namun dari perwakilan Lampung sudah ada sebagian yang berangkat," tutupnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong