Logo Saibumi

Pesisir Barat Terima Hibah Lahan Perkantoran dari Perwakilan Tiga Pekon

Pesisir Barat Terima Hibah Lahan Perkantoran dari Perwakilan Tiga Pekon

Penjabat Bupati Pesisir Barat Kherlani saat menerima surat penetapan lokasi perkantoran dari perwakilan masyarakat Tenumbang di Lapangan Volley Ball, Tenumbang Baros, Selasa, 23 September 2014.| Humas Pemkab Pesisir Barat.

Saibumi.com, Pesisir Barat - Perwakilan masyarakat penghibah lahan perkantoran dan akses jalan Perkantoran Pemkab Pesisir Barat mengadakan silaturahmi dengan Pj. Bupati Pesisir Barat H. Kherlani, SE, MM.  Masyarakat yang berasal tiga pekon yakni, Pekon Tulungbamban, Pekon Negeriratu Tanumbang, dan Pekon Sukarame menyampaikan bahwa masyarakat khususnya pemilik lahan hibah baik dari akses jalan menuju lokasi sampai pemilik lahan perkantoran merasa cukup bangga dengan kedatangan dan silaturahmi Pj.Bupati Pesisir Barat dan jajarannya.

Pihaknya menyampaikan kilas cerita pada beberapa bulan lalu, bahwa masyarakat yang ada di tiga pekon yakni Pekon Tulungbamban, Pekon Negeriratu Tanumbang, dan Pekon Sukarame, menghibahkan tanah seluas 58,85 Haktare untuk lokasi perkantoran Pemkab Pesisir Barat dan 3,2 Kilometer panjang lahan yang merupakan akses jalan menuju lokasi perkantoran, kepada Pemkab Pesisir Barat melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pertambangan Energi, Kabupaten Pesisir Barat.

“Kami masyarakat khususnya tiga pekon yang ada di Kecamatan Pesisir Selatan, menghibahkan lokasi perkantoran dan akses jalan menuju lokasi perkantoran, yang surat menyurat serta kelengkapan, kami serahkan langsung kepada Kepala Dinas PU Pesisir Barat,” jelasnya. Hal tersebut, berawal dari ungkapan syukur dan bahagia atas lahir serta diresmikannya Kabupaten Pesisir Barat, sehingga sebagai ucapan terimakasih masyarakat khususnya di Kecamatan Pesisir Selatan.

Selanjutnya setelah memberikan tanah tersebut, masyarakat penghibah lahan lokasi perkantoran dan akses jalan menuju lokasi perkantoran akan siap membantu pembangunan perkantoran yang ada di Pesisir Selatan tersebut.

“Bentuk syukur kami, sehingga kami apresiasikan dengan menghibahkan lahan milik kami untuk lebih mempercepat perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pesisir Barat tercinta ini,” tandas Ilaruddin Sai Batin Marga Tenumbang.

Sementara, dalam sambutan Pj.Bupati Pesisir Barat, H.Kherlani, SE, MM., cukup mengapresiasikan apa yang telah diberikan masyarakat Pesisir Barat, khususnya yang ada di tiga pekon yakni Pekon Tulungbamban, Pekon Negeriratu Tanumbang, dan Pekon Sukarame, yang secara cuma-cuma tanpa adanya ganti rugi atau pemberian sejumlah uang sebagai bentuk terimakasih, namun hanya ungkapan terimakasih yang besar oleh Pemkab Pesisir Barat.

“Hari ini saya berbahagia dan berbangga hati, bisa bersilaturahmi dengan masyarakat khususnya kepada tiga pekon Pekon Tulungbamban, Pekon Negeriratu Tanumbang, dan Pekon Sukarame, karena sudah berpartisipasi yang luar biasa,” paparnya dalam rilis yang dikirimkan kepada Saibumi.com.

Hal itu dikatakan, karena masyarakat di tiga pekon tersebut telah memberikan sebagian harta yang cukup berharga kepada Pemkab Pesisir Barat tanpa ada tuntutan ganti rugi, atau tali asih sedikitpun dari Pemkab Pesisir Barat, karena keadaan atau pendanaan yang ada di Pesisir Barat hingga saat ini belum maksimal.

“Saya tegaskan Pemkab Pesisir Barat tidak pernah memberikan dana ganti rugi atau tali asih kepada masyarakat penghibah, karena Pemkab Pesisir Barat belum memiliki dana itu, saat ini Pesisir Barat terus berpacu mengejar ketinggalan pembangunan dengan kabupaten yang telah dulu maju,” jelasnya.

Serta masyarakat Tanumbang telah memberikan contoh teladan kepada seluruh masyarakat Pesisir Barat, dengan kerendahan dan kerelaan hati memberikan sebagian harta peninggalan orang tua masyarakat Tanumbang.

“Selanjutnya terdahulu Tanumbang adalah salah satu pekon tua, karena cukup banyak masyarakat yang berasal dari Tanumbang yang saat ini telah hidup serta berkembang diluar Tanumbang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan atas nama Pemkab Pesisir Barat mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atau warga Tanumbang yang telah mendukung ketersediaan lokasi perkantoran Pemkab Pesisir Barat khususnya kepada 32 orang penghibah tanah lokasi perkantoran dan 23 orang penghibah tanah untuk akses menuju lokasi perkantoran.

“Adanya tanah hibah seluas 58,85 Haktare dari masyarakat Tanumbang ini sangat membantu percepatnya pembangunan dalam upaya penyiapan sarana dan prasarana pemerintahan. Semoga kerjasama antara masyarakat Tanumbang sekalian dengan Pemkab Pesisir Barat dapat terus terjalin dan berjalan secara berkesinambungan untuk mewujudkan visi misi dari Pemkab Pesisir Barat,” tandas Kherlani.

Penjabat (Pj) Bupati Pesisir Barat H.Kherlani, SE, MM., menggelar silaturahmi dan ramah tamah, sekaligus penyerahan surat penetapan lokasi perkantoran Kabupaten Pesisir Barat kepada masyarakat Tenumbang, di Lapangan Volly Ball, Tenumbang Baros, Selasa (23/9). Dalam penyambutan orang nomor satu di Daerah Otonomi Baru (DOB) tersebut, Kherlani disambut dengan ritual adat Sai Batin Marga Tanumbang. (*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong