Logo Saibumi

Kherlani : Silahkan Saja Demo, Saya Khawatir Digebukin Rakyat

Kherlani : Silahkan Saja Demo, Saya Khawatir Digebukin Rakyat

Penjabat Bupati Pesisir Barat Kherlani | Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Penjabat Bupati Pesisir Barat Kherlani enggan menggubris sikap dari Persatuan Tani Demokratik (PTD) yang menolak MoU antara pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dengan PT Karya Canggih Mandiri Utama (KCMU). Hal ini diungkapkan oleh Kherlani kepada Saibumi.com melalui sambungan teleponnya, Senin, 22 September 2014.

Ia mengatakan tidak akan menanggapi terkait adanya rencana dari PTD yang ingin menduduki kantor Bupati Pesisir Barat. “Saya tidak urusin itu lagi dan dikhawatirkan malah nanti terjadi bentrok antar petani. Masalahnya kan sudah selesai terkait sertifikat milik petani,” ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Lampung itu menceritakan sudah dari dahulu memang ada yang tidak menerima terkait penyelesaian sertifikat milik petani dengan PT KCMU. “Dulu memang sudah ada yang demo di kantor Bupati tapi saat dipanggil untuk menunjukkan datanya. Tidak punya. Sekarang ini sudah selesai dan 558 petani telah memegang sertifikatnya dari 2448. Sisanya menunggu pelunasan hutangnya akan mendapatkan sertifikat,” bebernya.

Menurutnya, selama 19 tahun masalah antara petani dengan PT KCMU tidak selalu menemukan kata sepakat. “Saat ini kan sudah selesai. Dari tahun 2011 juga sudah dihapuskan bunganya agar tidak terjadi penambahan. Jadi tinggal menunggu pelunasan hutangnya saja, petani akan mendapatkan sertifikat,” ujarnya.

Mantan Wakil Walikota Bandar Lampung ini juga menjelaskan petani yang telah menerima sertifikat sudah selesai masalahnya dengan PT KCMU. “Silahkan saja dia melakukan demo. Saya khawatir nanti akan digebukin rakyat (petani). Itu kan si Kadek. Dia punya data apa?,” bebernya.

Kherlani menambahkan dalam penyerahan sertifikat kemarin juga kan terdapat yang menerima uang dan hanya lima orang karena secara simbolis. “Mereka semua menerima jadi tidak ada yang tidak menerima sertifikat,” tutupnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong