Logo Saibumi

PT Pertamina Jamin Pasokan BBM di Lampung Stabil

PT Pertamina Jamin Pasokan BBM di Lampung Stabil

PT.Pertamina Persero Lampung menggelar Rapat Tertutup bersama pengusaha SPBU Lampung, di Rumah Makan Saung Desa, Senin, 1 September 2014 | Agus Yudistira / Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Pt. Pertamina Persero menjamin ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Lampung cukup dan tidak terkendala apapun menyangkut penyaluran.

“Untuk saat ini ketersediaan pasokan BBM di Provinsi Lampung, kondisinya sangat cukup dan untuk penyaluran pun sangat baik, tidak ada kendala sama sekali, tapi kita tidak tahu kedepannya karena semua kebijakan ada dari Pertamina Pusat" ujar Senior Sales Executive Bagian Retaill PT. Pertamina Persero lampung, Teuku Deski Ariffin, kepada Saibumi.com, Senin, 1 September 2014.

Dia mengakui, beberapa waktu yang lalu ada sebagian SPBU yang persediaan BBM-nya kosong, "itu mungkin terkendala pengiriman dari PT.Pertamina ke SPBU yang terlambat, sehingga terlihat langka padahal tidak benar," urainya.

Mengantisipasi hal-hal seperti itu, PT Pertamina Persero Lampung menggelar Rapat Tertutup, bersama para pengusaha SPBU Lampung, di Rumah Makan Saung Desa, di Jalan KH. Ahmad Dahlan No.97 Bandar Lampung, Senin, 1 September 2014, siang.

Teuku Deski Ariffin juga mengakui rapat terbatas tersebut berkaitan tentang pemberitaan salah satu media cetak yang menyebut terjadi kerusuhan akibat antrean BBM di daerah tulang Bawang dan Tuba Barat.

Atas informasi tersebut PT.Pertamina Persero Lampung, kata dia, sudah mengklarifikasi dengan semua lembaga penyalur yang ada di wilayah tersebut. “Ternyatainfo tersebut tidak benar, dan menyesatkan,” tegas dia.

Dia sangat menyayangkan pemberitaan tidak benar di salah satu media besar di Lampung itu. "Sangat disayangkan sebuah media besar di Lampung memberikan informasi yang menyesatkan, sehingga memberikan dampak yang kurang baik terhadap lembaga penyalur di wilayah tersebut," sindirnya. Namun dia tidak mau menyebutkan nama media tersebut.

Ditanya tentang isu kenaikan BBM, dia menjelaskan semua itu tergantung dengan Pemerintah. “Sampai saat ini kita belum tahu tentang kebijakan tersebut. Utuk info kenaikan BBM kita belum ada instruksi dari Pusat, kita hanya penyalur, jadi bukan regulator, jadi BBM bersubsidi ini milik pemerintah, bukan PT. Pertamina,” pungkas.

Laporan Wartawan Saibumi.com Agus Yudistira

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong