Logo Saibumi

Pedagang Pasar Mangga Dua Lampung Harapkan Kios Penampungan

Pedagang Pasar Mangga Dua Lampung Harapkan Kios Penampungan

Pembangun TPS yang telah dibangun untuk para pedagang Pasar Mangga Dua Lampung kini terhenti. | Agus Yudistira / Saibumi.com

Saibumi,com, Bandar Lampung - Pasca kebakaran yang melanda di Pasar Mangga Dua Lampung beberapa waktu yang lalu, ternyata masih menyisakan masalah. Sejumlah pedagang berharap Pemkot Bandar Lampung menyelesaikan kios Tempat Penampungan Sementara (TPS) untuk para pedagang pasar yang berada di Kelurahan Pesawahan, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung itu.

"Pokoknya kami sangat berharap agar Pemkot Bandar Bampung segera menepati janjinya untuk membangun 23 TPS bagi para pedagang yang kiosnya telah terbakar beberapa waktu yang lalu," ujar salah satu Pedagang Pakaian di Pasar Mangga 2, Bambang Saputra kepada Saibumi.com, Senin 1 September 2014.

BACA JUGA: 1521 Personel Gabungan Polda dan Polres, Diterjunkan Guna Pengamanan Proses Pelantikan Anggota DPRD Lampung

"Saat ini baru 5 TPS yang telah dibangun di area Parkir Pasar Mangga 2, beberapa waktu yang lalu Pemkot Bandar lampung berjanji akan menyelesaikan 23 TPS dalam jangka waktu 20 hari  untuk kita, tapi saat ini baru 5 TPS yang dibangun pekerja pada hilang entah kemana," ungkapnya.

Hal Senada diungkapkan oleh pedagang sepatu Pasar Mangga 2 lainnya Andi, sejak kiosnya terbakar dirinya tak lagi berjualan menunggu pembangunan TPS Pasar Mangga 2 selesai dibangun.

"Intinya saya berharap agar Pemkot Bandar Lampung dapat merealisasikan, TPS Pasar Mangga 2 sehingga Kami yang terkena dampak kebakaran beberapa waktu yang lalu, bisa berdagang kembali," urainya.

Pantauan Saibumi.com, pasca musibah kebakaran yang melanda Pasar Mangga Dua beberapa waktu yang lalu, sebagian pedagang mengobral barang dagangannya, seperti pakaian, celana dan baju koko, harga yang ditawarkan berkisar, Rp30ribu sampai dengan Rp70ribu. (*)

Laporan Wartawan Saibumi.com Agus Yudistira

BACA JUGA: Pelayanan SIM Keliling Polresta Bandar Lampung di Museum Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong