Logo Saibumi

Pasokan BBM di SPBU Antasari, Bandar Lampung Aman

Pasokan BBM di SPBU Antasari, Bandar Lampung Aman

SPBU 2435134 yang berada di Jalan Antasari, Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung dalam keadaan sepi pada Jum'at, 29 Agustus 2014.| Irzon Dwi Darma/ Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) premium dan solar bersubsidi untuk Kota Bandar Lampung, khususnya disekitar Jalan Pangeran Antasari masih terbilang aman sampai dengan akhir bulan Agustus dan September. Bahkan SPBU tersebut menerima tambahan kuota BBM dengan jarak pengiriman per dua hari. Hal itu diungkapkan oleh Agus, Penanggung Jawab SPBU 2435134 Antasari.

Ia menjelaskan kuota BBM ditambah sejak tiga hari yang lalu dari 16 kiloliter menjadi 32 kiloliter per dua hari pengiriman.

“Alhamdulilah pasokan BBM aman untuk jenis premium dan solar bersubsidi jadi masyarakat tidak perlu khawatir seperti BBM yang kurang di Pulau Jawa,” katanya saat dijumpai Saibumi.com, di SPBU Antasari, Bandar Lampung, Jumat, 29 Agustus 2014.

Masih kata dia, ditambahnya kuota BBM karena alasan yang masih belum jelas. Jika pengiriman dilakukan 32 kiloliter berarti stok BBM bersubsidi tidak ada kekurangan untuk masyarakat Kota Bandar Lampung.

“Yang jelas sampai September, Insya Allah kita cukup jika terjadi diluar itu. Saya juga belum bisa memastikan asalkan masyarakat tidak menimbun BBM dan membeli lewat dirigen karena itu dilarang,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, jika memang mengalami kenaikan permintaan masyarakat dengan berkurangnya jenis premium dan solar bersubsidi. “kami akan menerapkan sistem jatah untuk mobil Rp 200 ribu setiap pengisian dan untuk motor tidak ada pembatasan,” tutupnya.

Sebelumnya, pemerintah secara nasional memberlakukan kebijakan pembatasan penjualan BBM bersubsidi jenis solar dengan pemberlakuan pembelian hanya pada pukul 08.00 – 18.00 WIB. Ada tiga ketentuan utama yang dibuat dimana salah satunya adalah pembatasan waktu penjualan BBM bersubsidi jenis solar di beberapa SPBU tertentu. Kebijakan tersebut mulai diterapkan secara nasional sejak 4 Agustus 2014.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Irzon Dwi Darma

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong