Logo Saibumi

Tiga Hari Lagi, Pemutihan PKB di Lampung Dimulai

Tiga Hari Lagi, Pemutihan PKB di Lampung Dimulai

Ilustrasi | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Tiga hari lagi, Dispenda Lampung dan Samsat Rajabasa akan memberlakukan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor bagi pemilik kendaraan yang menunggak pajak,  “Pemutihan itu mulai 1 September 2014 mendatang,” ujar Kepala Urusan STNK Samsat Rajabasa, AKP Surono kepada Saibumi.com melalui sambungan telpon, Jumat, 29 Agustus 2014.

Dia mengatakan sebenarnya persoalan itu menjadi kewewenangan Dispenda Provinsi Lampung.  “Tetapi akan saya coba jelaskan sedikit. Dalam Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor akan membebaskan bunga dan denda pajak kendaraan bermotor. Dispenda juga membebaskan pokok dan bunga serta denda bea balik nama kendaraan bermotor dsb," ujarnya.

“Pemutihan bisa dilakukan di seluruh Samsat di Povinsi Lampung  mulai dari tanggal 1 sampai dengan 30 September 2014," tuturnya, Menurutnya melalui program pemutihan ini, wajib pajak yang menunggak tidak dikenakan denda.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dengan pemutihan pajak kendaraan bermotor akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Provinsi Lampung dari sektor pajak kendaraan bermotor, selain itu akan meringankan masyarakat dalam melakukan mutasi kendaraan, apalagi bea balik nama gratis, dan apabila pajaknya menunggak tidak dikenakan dendanya, melainkan hanya membayar pokoknya saja.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan program pemutihan ini dengan tertib dan lancar, dengan diberlakukannya program pemutihan ini diharapkan  jumlah wajib pajak kendaraan bermotor mengalami kenaikan dibandingkan hari biasa. (*)

Laporan Wartawan Saibumi.com Agus Yudistira

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong