Logo Saibumi

Yuria Putra: Tunggu Gebrakan M Ridho Ficardo

Yuria Putra: Tunggu Gebrakan M Ridho Ficardo

Kondisi jalan menuju Desa Kotabatu, Kec.Pubian, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung yang rusak parah. Kemacetan kedaraan selalu terjadi jika turun hujan. ANTARA

Saibumi.com- Jalan menuju Desa Kotabatu, Kec.Pubian, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung dalam kondisi rusak sangat rusak parah. Kemacetan kedaraan sering terjadi jika turun hujan.

Kamar Dagang dan Industri  Indonesia Daerah (Kadinda) Lampung sangat mendukung program perbaikan jalan dan jembatan yang rusak, diharapkan dapat segera direalisasikan untuk memperlancar jalannya perekonomi produktif di daerah tersebut.

Wakil Ketua Kadinda Lampung Yuria Putra Tubarat di Bandar Lampung, Minggu kemarin, mengharapkan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo juga jajaran Pemprov Lampung dapat memprioritaskan perbaikan jalan dan jembatan yang rusak sebagai urat nadi transportasi dan perekonomian di daerah ini, agar dapat diwujudkan.

"Kami mendukung segala upaya untuk segera mewujudkan perbaikan jalan dan jembatan di Lampung yang sekarang kondisi kerusakannya cukup parah," ujar mantan anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar itu pula.

Menurutnya, kalangan pengusaha daerah dan investor yang berbisnis di Lampung sangat mengeluhkan kondisi infrastruktur transportasi yang sangat kurang memadai di daerah ini.

Dipastikan dengan kondisi jalan yang mulus dan sarana transportasi yang baik, arus barang dan jasa serta pergerakan pelaku ekonomi di daerah ini maupun dari daerah lain akan semakin lanca "Pergerakan ekonomi akan terpacu makin pesat dan berdampak positif bagi masyarakat dan daerah Lampung dengan kondisi jalan yang baik," ujarnya lagi.

Dia mengatakan, "Kami mendukung program penundaan pembangunan kota baru calon kantor Pemprov Lampung yang baru yang anggarannya akan dialihkan untuk penanganan kerusakan jalan dan jembatan. Kebijakan ini lebih tepat bagi warga Lampung saat ini," katanya pula.

Begitupula upaya untuk menyelesaikan kewajiban (utang) Pemprov Lampung warisan kepemimpinan lama, menurut Yuria, patut didukung agar kondisi keuangan daerah ini menjadi semakin sehat.

“Seluruh Warga Lampung dan kalangan dunia usaha menunggu gebrakan besar dari Gubernur termuda ini, agar daerah Lampung tumbuh ekonominya secara lebih cepat dan dapat mencapai kemajuan lebih baik dari sebelumnya," kata Yuria.(*) 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong