Logo Saibumi

PPMWS Gelar Konferensi Tani III

PPMWS Gelar Konferensi Tani III

Salah satu aktifitas anak petani Moro-moro Mesuji | Ilustrasi / dok

Saibumi.com, Bandar Lampung - Persatuan Petani Moro-Moro Way Serdang (PPMWS) menggelar Konferensi Tani III ,23-24 Agustus 2014 di aula SMP Harapan Rakyat Desa Moro-Moro Register 45, Mesuji. Demikian disampaikan Humas PPMWS,Eko Badai, kepada saibumi.com melalui pesan elektronik, Minggu 24 Agustus 2014.

Dia menjelaskan, konferensi tani III PPMWS menjadi forum tertinggi bagi ribuan anggota PPMWS untuk melahirkan berbagai resolusi organisasi dan perjuangan kedepan.Konferensi ini sendiri diikuti oleh perwakilan dari 34 kelompok tani yang  merupakan utusan dari anggota.

"Selain merumuskan berbagai program perjuangan,konferensi ini juga kelak akan memilih pimpinan kolektif yang akan memimpin perjuangan organisasi kedepan. Kami menyadari bahwa kedepan,semakin banyak agenda perjuangan yang memerlukan pemikiran dan perjuangan," ungkapnya.

Persatuan Petani Moro-Moro Way Serdang (PPMWS) sendiri berdiri sejak tahun 2006 dan menjadi alat perjuangan petani Moro-Moro Register 45 dalam memperjuangkan hak-haknya.‎ Dalam perjalanannya PPMWS sendiri telah menjadi anggota organisasi tani nasional yakni Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) dan juga Asian Peasant Coalition (APC). (*)

Laporan Wartawan Saibumi.com Agus Yudistira

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong