Logo Saibumi

Ikatan Vespa Lampung Gelar Bakti Sosial

Ikatan Vespa Lampung Gelar Bakti Sosial

Penyerahan secara simbolis bantuan dari Ikatan VesPa Indonesia (IVI) Lampung kepada Pondok Pesantren dan Yayasan Yatim Piatu Fattahul Alim yang berlokasi di Jl. Sakura, Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjungkarang Barat | Irzon Dwi Darma, saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Dalam rangka memperingati hari jadi dan hasil rakor Ikatan Vespa Indonesia (IVI) Lampung, sebanyak 215 penghobi vespa Lampung menggelar acara bakti sosial bertajuk “Bakti Vespa untuk Indonesia”, Sabtu, 16 Agustus 2014.

Ketua Pengda IVI Lampung Yayan Haryanto menjelaskan, kegiatan IVI yang digelar bekerjasama dengan penghobi Secooter Lampung tersebut juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada Pondok Pesantren dan Yayasan Yatim Piatu Fattahul Alim yang berlokasi di Jalan Sakura, Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjungkarang Barat.

“Para peserta seluruhnya berjumlah 215 orang. Kegiatan dimulai konvoi bersama dari GOR Saburai menuju lokasi. Tiba di lokasi, para peserta selanjutnya melakukan rangkaian kegiatan pemberian bantuan dan dzikir bersama,” terang Yayan Haryanto, kepada Saibumi.com, di Jalan Sakura, Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjungkarang Barat.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai  sendiri diberikan langsung oleh Ketua Pengda IVI Lampung Yayan Haryanto. Sedangkan penyerahan bantuan berupa sembako diberikan langsung oleh Syech Hud Ismail, mewakili penghobi vespa Lampung.

“Bantuan tersebut diterima langsung oleh pimpinan dan pengasuh pondok pesantren Bpk. KH.Khairul Anam,” imbuhnya.

Yayan berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi jembatan silaturahmi antar anggota club, sekaligus menjalin keakraban sehingga bisa menghasilkan kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang.

“Kegiatan-kegiatan sosial seperti ini akan menjadi agenda rutin kami, Insya Allah apa yang kami lakukan ini bisa menjadi contoh bagi club-club motor lain, dan bisa menghapus stigma bila club motor identik dengan ugal-ugalan, kenakalan remaja, atau stigma negatif lainnya,” tandasnya.(*)

Laporan wartawan | Saibumi.com, Irzon Dwi Darma

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong