Logo Saibumi

Ombudsmen Berikan Zona Merah Tujuh Instansi di Pemprov Lampung

Ombudsmen Berikan Zona Merah Tujuh Instansi di Pemprov Lampung

Zulhelmi | Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Lampung memberikan zona merah kepada 7 SKPD (satuan kerja perangkat daerah) karena belum terdapat standar pelayanan publiknya. SKPD tersebut yakni Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pendapatan Daerah Lampung, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Bina Marga, dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (BPMPD).

“Mereka belum memenuhinya dan ada nilainya yang belum terdapat standar pelayanan, waktunya, persyaratan, infrastruktur yang lain, karena publik harus tahu. Waktu melayani juga belum ditempelkan sebagai informasi,” ujar Zulhelmi Kepala Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Lampung, Rabu,13 Agustus 2014.

Zulhelmi juga menambahkan semua institusi atau SKPD sebagai pelayanan. “Cuma beda kavling pelayanannya ini dibentuk pemerintah untuk membentuk pelayanan melayani masyarakat,” jelasnya.

Ia mengatakan 7 instansi yang masuk zona merah memiliki nilai di bawah 500. 
“Kami adalah partner dalam hal ini, kita lakukan pendampingan tetapi saya heran masih tetap saja. Alasannya yang saya tahu masih masa transisi jadi tidak terlalu serius menanggapinya,” tutupnya.(*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong