Logo Saibumi

UDD PMI Harapkan Dukungan Pendonor

UDD PMI Harapkan Dukungan Pendonor

Ilustrasi | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Ketersediaan pasokan darah pada Unit Donor Darah PMI Provinsi Lampung, masih belum teratasi secara maksimal. Untuk saat ini, pasokan darah yang tersedia baru mencapai 60-70 persen kebutuhan.

“Untuk mengantisipasi kekurangan ini, kami sangat berharap, masyarakat bisa secara sukarela mendonorkan darahnya agar ketersediaan pasokan bisa mencukupi,” ujar Kepala Unit Donor Darah PMI Prov.Lampung, Dr Aditya. M.Biomed, kemarin (Selasa 12 Agustus 2014).

Dia berharap, pelayanan transfusi darah di UDD mampu disokong 100 persen  oleh pendonor darah sukarela dari masyarakat Lampung. “Selama ini kita masih banyak kekosongannya, kita mohon dari kesadaran masyarakat untuk membantu kita,” ucap dia.

Menjadi donor, kata Adit, selain membantu masyarakat yang membutuhkan, secara otomatis juga membantu si pendonor karena hidupnya akan lebih sehat akibat sirkulasi darahnya berjalan ideal. “Sebenarnya bukan membantu kita, tetapi membantu dirinya sendiri, apabila sewaktu waktu keluarganya, kerabatnya memerlukan atau mungkin dirinya sendiri. Sudah ada beberapa kejadian pendonor darah sukarela pun membutuhkan darah untuk kerabatnya sendiri,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Saibumi.com Agus Yudistira

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong