Logo Saibumi

Ingin Memperpanjang SIM C, Inilah Langkah-langkahnya

Ingin Memperpanjang SIM C, Inilah Langkah-langkahnya

Antri - Pemohon pembuatan SIM di Unit Pelayanan SIM Polresta Bandar Lampung, Senin, 11 Agustus 2014 | Agus Yudistira/ Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Bagi anda yang ingin memperpanjang SIM C di Polresta Bandar Lampung, berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus diikuti dalam memperpanjang SIM C di Polresta Bandar Lampung.

Pengamatan Saibumi.com Senin, 11 Agustus 2014, ketika memperpanjang SIM C di Polresta Bandar Lampung. Hal yang pertama disiapkan, pemohon harus melampirkan surat keterangan sehat jika tidak memilikinya dapat memeriksakan kesehatannya di dekat pelayanan SIM Polresta dan dikenakan tarif sebesar Rp10 ribu. Selanjutnya, dengan melampirkan KTP asli, SIM C yang lama dan fotokopi KTP sebanyak 4 lembar.

Kemudian mengisi formulir permohanan memperpanjang surat izin mengemudi kendaraan bermotor yang telah disiapkan oleh Polresta Bandar Lampung dengan melampirkan persyaratan yang telah disiapkan sebelumnya. Setelah selesai, serahkan formulir kepada petugas Satuan Pelayanan Administrasi SIM Polresta Bandar Lampung.

Dilanjutkan dengan pemohon mengambil nomor urut antrian SIM untuk melakukan pengambilan Foto SIM. Terakhir melakukan pembayaran Biaya Administrasi sebesar Rp75 ribu di Bank BRI yang ada di Polresta Bandar Lampung, SIM C bisa diambil setelah pembayaran tersebut.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Agus Yudistira

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong