Logo Saibumi

Tukijan Raih Perunggu di Kejurnas Master Jateng

Tukijan Raih Perunggu di Kejurnas Master Jateng

Ilustrasi

Saibumi.com, Salatiga – Atlet veteran Lampung, Tukijan, menambah koleksi medali Tim Atletik Lampung pada Kejuaraan Atletik Antar Master Jateng Open, di stadion Kridanggo, Salatiga, Sabtu, 9 Agustus 2014.

Bertanding pada kelompok umur 40-44 tahun, Tukijan berhasil finish pada posisi ketiga (perunggu) nomor lari 5.000m putra dengan catatan waktu  21 menit 30,06 detik. Bersaing dengan pelari-pelari dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Amerika, Filipina, dan tuan rumah Indonesia lainnya, nomor 5000m kelompok 40-44 tahun ini seluruhnya direbut pelari tanah air.

BACA JUGA: BPH Migas tak Percaya BBM Langka di Daerah

Juara pertama direbut pelari tuan rumah Salatiga, Jateng: Haryono dengan catatan waktu 19 menit 29,09 detik. Sedangkan medali perak dimenangi Mulyono dari Batang, Jateng dengan catatan 20 menit 25,7 detik.

Sementara itu, dua rekan Tukijan lainnya yang juga ikut berlomba pada nomor ini, Yatrisno dan Sudirman, hanya finish di urutan ketujuh dan 10.

Sehari sebelumnya, Tim Atletik Master Lampung telah mengemas 1 keping medali emas melalui Yatrisno yang berhasil memenangi nomor 5.000 meter jalan cepat putra kelompok umur 40-44 tahun.

“Meski hanya meraih perunggu, hasil yang dipersembahkan Tukijan ini cukup membanggakan. Ini kali pertama dia tampil di ajang antar Master Indonesia. Persiapan yang dilakukan juga relatif sangat singkat, cuma satu minggu,” ujar Suparman, atlet senior yang sudah menjadi pelatih PPLP Lampung, kepada Saibumi.com melalui sambungan telepon, Sabtu 9 Agustus 2014 petang.

Suparman yang mendampingi rekan-rekannya sesama atlet senior Lampung berlomba pada Kejurnas Master ini, mengaku lawan-lawan mereka cukup tangguh. “Meski sama-sama sudah tuek, tapi mereka rutin latihan Bang, sementara kita rata-rata sudah disibukkan dengan pekerjaan,” ungkap dia.

Pada Kejurnas Master di Salatiga ini, tim PAMI Lampung menurunkan 6 atlet, antara lain Rahmat Sumarsono, Yus Rusbandini, Suyono, Yatrisno, Tukijan, dan Sudirman.

PAMI merupakan organisasi atlet-atlet master (senior), dengan usia minimal di atas 40 tahun dari semua cabang olahraga tapi berkegiatan pada cabang atletik. (*) 

BACA JUGA: Resep Membuat Nasi Goreng Sederhana Nan Istimewa

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong