Logo Saibumi

Rossi Masih Dilema dengan Tipe Ban

Rossi Masih  Dilema dengan Tipe Ban

Valentino Rossi | Motogp.com

Saibumi.com,  Indianapolis  - Valentino Rossi harus puas terlempar di urutan ke-9 di free practice kedua MotoGP Indianapolis. Padahal, pembalap Movistar Yamaha ini sempat tampil perkasa di sesi latihan bebas pertama.

Menanggapi hasil kurang apik di sesi latihan bebas kedua itu, Rossi mengaku mengalami dilema untuk menentukan tipe ban. Di sesi kedua, The Doctor harus rela terpaut jauh dari Marc Marquez yang sukses menjadi yang tercepat.

BACA JUGA: Pertamina dan PLN Diminta Selesaikan Perselisihan

Rossi yang memiliki catatan waktu terbaik 1 menit 33.598 detik tertinggal 0.716 detik dari Marquez. "Ada kesulitan menentukan sebuah ban karena keduanya, baik ban medium maupun keras, tak terlalu buruk," kata Rossi dilansir Cresh.net.

"Ban lebut memang sedikit lebih cepat, tapi ini akan sangat sulit untuk digunakan sepanjang balapan. Jadi kami harus mencoba memutuskannya. Saat menggunakan ban lunak di akhir sesi saya dapat meningkatkan catatan waktu saya," terang pembalap asal Italia ini.

Dalam kesempatan itu, Rossi juga memuji kondisi sirkuit Indy yang telah mengalami beberapa perbaikan. Rossi merasa puas dengan kinerja pihak penyelenggara setelah sebelumnya ia sempat mengeluh dengan kondisi lintasan.

"Saya sangat suka sirkuit ini. Tikungan di sini bagi saya lebih cepat dan lebih menyenangkan. Aspal juga sangat bagus. Mereka telah melakukan tugasnya dengan baik dan Anda dapat lebih mudah mengontrol motor. Saya sangat bahagia dengan lintasan," tegas Rossi. (Viva.c)

BACA JUGA: Soal BBM, PLN Beli Solar dari Perusahaan Lain

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong