Logo Saibumi

Loket Imigrasi Terminal 3 Soetta Dipindah

Loket Imigrasi Terminal 3 Soetta Dipindah

Saibumi.com, Jakarta - Efisiensi pelayanan imigrasi, itulah alasan yang dikemukakan Wamen Denny Indrayana kenapa loket imigrasi terminal 3 dipindahkan ke terminal 2. Beban kerja petugas imigrasi di terminal 2 lebih berat daripada terminal 3.

"Saat ini petugas imigrasi di terminal 3 hanya melayani 1 maskapai saja. Padahal terminal 2 melayani 33 airlines. 33 kali lipat," kicau Denny dalam twitnya, Sabtu, 9 Agustus 2014.

Denny berharap dengan adanya limpahan petugas dari terminal 3 maka pelayanan imigrasi di terminal 2 akan lebih baik. Ujung-ujungnya pelayanan publik akan membaik.

"Pemindahan petugas imigrasi dari terminal 3 ke 2 di Soetta dilakukan setelah kajian matang, justru untuk perbaikan pelayanan publik," katanya.

Pengalihan loket ini akan mulai berlaku tengah malam nanti. Kelak dengan pemindahan ini penumpang dari terminal 3 akan dibawa ke terminal 2 untuk mengurus proses imigrasinya. 

Denny mengatakan pemindahan ini sudah dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait. Termasuk dengan bandara dan maskapai penerbangan.

"Pemindahan itu sudah dikoordkan dengan pihak bandara dan maskapai terkait," terangnya.

Dengan pemindahan ini, nantinya penumpang dari terminal 3 akan dibawa ke terminal 2 untuk mengurus proses imigrasinya. Petugas imigrasi yang berada di terminal 3 bisa digunakan di terminal 2 agar antrean tidak mengular. (Dtk.c)

(Dtk.c)

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong