Logo Saibumi

Tidak Ingin Dibatasi BBM, Pertamax dan Pertadex Solusinya

Tidak Ingin Dibatasi BBM, Pertamax dan Pertadex Solusinya

Verie Lumintang | Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Sebelum Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengeluarkan kebijakan pembatasan penyaluran BBM bersubsidi, Pertamina sudah menyalurkan pertadex dan pertamax.

“Ini jadi opsi buat masyarakat untuk bersiap menghadapi harga BBM yang pasti akan naik terus. Terutama buat masyarakat yang punya kendaraan produksi terbaru,” kata Verie Lumintang selaku Kepala Depot Pertamina Panjang kepada Saibumi.com, Jum’at, 8 Agustus 2014.

Menurutnya, pertadex dan pertamax adalah bahan bakar yang lebih bergizi untuk kendaraan produksi terbaru. “Mengintensifkan penjualan pertadex dan pertamax adalah opsi yang diambil oleh Pertamina terhadap kebijakan penyaluran BBM bersubsidi tersebut. Pertadex merupakan solar non subsidi dan pertamax itu premium non subsidi yang lebih cocok untuk mobil pabrikan terbaru. Kami sudah sediakan di tiap SPBU yang ada di Lampung dan telah menjalin kerjasama dengan dealer kendaraan untuk menyosialisasikan pemakaian pertadex dan pertamax ini,” jelasnya.

Verie menuturkan secara angka, tingkat konsumsi dua jenis BBM tersebut masih kecil di Lampung. “Penyaluran selama Juni-Juli terakhir untuk pertamax masih 18 Kl dan untuk pertadex hanya 4 Kl,” bebernya.

Sementara penyaluran BBM subsidi jenis premium yang mencapai 2.381 Kl dan solar 1.865 Kl untuk Juli saja.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Saryah M Sitopu

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong