Logo Saibumi

Verie : Pembatasan Penjualan Untuk Cegah Kenakalan SPBU

Verie : Pembatasan Penjualan Untuk Cegah Kenakalan SPBU

Kepala Depot Pertamina Panjang Verie Lumintang | Saryah M Sitopu/ Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pengendalian pendistribusian jenis BBM bersubsidi solar dan premium ditempuh dengan mengurangi jam operasional SPBU. “Untuk mengurangi kenakalan dari SPBU,” kata Kepala Depot Pertamina Panjang Verie Lumintang yang ditemui Saibumi.com di kantornya, Jumat, 8 Agustus 2014.

“BPH Migas menjelaskan bahwa pada jam-jam tertentu terutama pada malam hari minyak dari SPBU mengalir ke industri. Range (selisih) harga antara BBM bersubsidi dan non subsidi itukan banyak dan menggiurkan buat para pencari celah untuk disalahgunakan. Itu sebabnya untuk meminimalisir hal tersebut dipilih pembatasan jam penjualan,” jelas Verie.

Verie juga menuturkan bahwa pembatasan waktu penjualan BBM bersubsidi terutama solar tersebut tidak berpengaruh banyak ke masyarakat. “Yang berubah itu kan kebiasaan membeli masyarakat, tadinya biasa membeli BBM pada malam hari. Sekarang harus digeser jadi sore hari. Jadi sebenarnya tidak ada masalah yang membuat masyarakat harus khawatir hanya sedikit merubah jadwal membeli BBM di SPBU,” bebernya.

Sebelumnya, BPH Migas lewat surat edaran bertanggal 24 Juli 2014, menginstruksikan PT Pertamina, PT AKR Corporindo, dan PT Surya Patra Niaga selaku distributor BBM wajib menerapkan batas waktu pelayanan untuk jenis BBM tertentu jenis solar pada penyalur untuk wilayah Kalimantan, Sumatera, Jawa dan Bali (cluster tertentu) pukul 08.00 - 18.00 WIB sejak 4 Agustus 2014.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Saryah M Sitopu

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong