Logo Saibumi

Yatrisno Raih Emas di Kejurnas Master Jateng

Yatrisno Raih Emas di Kejurnas Master Jateng

Kejurnas Atletik Antar Master yang digelar PB PAMI merupakan ajang silaturahmi para mantan-mantan atlet untuk terus berprestasi pada kelompok umur masing-masing | Ilustrasi

Saibumi.com, Salatiga – Atlet jalan cepat “gaek” Lampung Yatrisno, ternyata masih mampu membuktikan ketangguhhannya. Peringkat ketiga PORPROV VII Lampung di Kalianda Lamsel ini, Jumat, 8 Agustus 2014, sukses meraih medali emas pada Kejurnas Atletik Antar-Master Jateng Open.

Lebih membanggakan lagi, Yatrisno meraih medali emas nomor jalan cepat 5000m kelompok 40-45 tahun itu, setelah mengalahkan atlet Malaysia, G. Suresh Kumar dengan catatan waktu 28’67”. Sedangkan Yatrisno mencapai finish dengan waktu 27’41”. Peringkat ketiga direbut atlet tuan rumah Salatiga, Hartono dengan catatan waktu 32’56”.

BACA JUGA: Dinkes Lampung Tidak Tahu Terdapat 12 Kasus HIV/AIDS di Lampung Timur

“Ini prestasi membanggakan, karena Yatrisno bisa mengalahkan peserta dari negara lain,” ujar Rahmat Sumarsono, ketua umum Pengprov PAMI Lampung melalui sambungan telepon kepada Saibumi.com, Jumat, 8 Agustus 2014, petang.

Yatrisno, sehari-harinya bertugas sebagai bagian keamanan Pt.Bentoel Lampung, memang spesialis atlet nomor jalan cepat. Prestasi tertinggi yang pernah dicapai semasa menjadi atlet adalah merebut medali perak PORWIL VI Sumatera di Batam tahun 2011.

Hari Sabtu ini, Yatrisno bersama dua rekannya yang lain, Sudirman dan Tukijan, akan kembali berjuang mengharumkan nama Lampung pada event antar-Master ini. Ketiga atlet tersebut akan berlomba pada nomor lari 5000 meter kelompok 40-45 tahun putra.

“Tolong doakan saja semoga rekan-rekan kita bisa berprestasi pada nomor lari besok,” ungkap Rahmat pula.

Kejurnas Atletik Antar Master Jateng Open di Stadion Kridanggo, Salatiga, ini diikuti peserta dari 28 negara, di antaranya Indonesia, Srilangka, India, Singapura, Malaysia, Thailand.

“Kami berharap, hasil ini semakin memotivasi atlet-atlet master Lampung lainnya untuk berlatih agar bisa lebih berprestasi pada Kejurnas Master di Jakarta tahun depan,” kata Rahmat lagi.

PAMI merupakan organisasi atlet-atlet master (senior), dengan usia minimal di atas 40 tahun dari semua cabang olahraga. “Kami siap merangkul semua atlet cabang olahraga lain yang mau berkegiatan pada nomor-nomor atletik,” ujar Rahmat pula. (*) 

BACA JUGA: Harga Telor Ayam Turun Rp19.000 per/Kg

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong