Logo Saibumi

Malaysia Waspadai Evan Dimas Dkk

Malaysia Waspadai Evan Dimas Dkk

Pelatih Indra Safri sedang memimpin latihan Timnas U-19 | Ist

Saibumi.com, Brunei Darussalam - Lawan pertama Timnas Indonesia U-19 di Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 adalah seteru abadi, Malaysia U-21. Lawan yang berjuluk Harimau Muda itu pun berambisi merebut kemenangan di laga perdana.

Malaysia akan melawan Indonesia yang menurunkan Evan Dimas dkk. pada laga pembuka, Jumat besok, 8 Agustus 2014, di Hassanal Bolkiah National Sports Complex. Tim dari semenanjung Malaya ini bukan lawan mudah.

Malaysia U-21 sudah menghabiskan dua musim tampil di Liga Singapura atau S-League. Berbekal pengalaman, optimisme bisa raih hasil bagus di HBT 2014 pun membuncah meski tantangannya tidak akan mudah.

"Ini adalah tantangan buat kami bisa berada di grup ini. Target kami bermain baik. Pada saat yang bersamaan, kami ingin lolos ke semifinal," ujar pelatih Malaysia U-21, Mohd Razip Ismail, pada Borneo Bulletin.

Grup B dalam HBT 2014 ini memang diisi oleh tim-tim kuat Asia Tenggara. Selain Indonesia dan Malaysia, juga diisi oleh tuan rumah dan juga juara bertahan, Brunei Darussalam, Vietnam, Kamboja, dan Singapura.

Ditanya soal siapa skuad yang paling kuat di Grup B nanti, ternyata skuad Garuda Jaya dianggap bisa menebar ancaman. "Tuan rumah, Brunei, dan juga dua tim favorit yaitu Vietnam dan Indonesia," jawab Mohd Razip.

Turnamen HBT 2014 ini sebenarnya diperuntukkan untuk timnas U-21. Namun, PSSI memutuskan untuk mengirim timnas U-19 dalam persiapan jelang Piala Asia 2014 mendatang. Pada 2012 lalu, Andik Vermansyah cs hanya bisa jadi finalis setelah kalah dari Brunei di laga puncak. (Viva.c)

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong