Logo Saibumi

OCA Bahas Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah AG

OCA Bahas Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah AG

Dedeh Erawati merupakan salah satu andalan Indonesia meraih medali pada Asian Games | Ist

Saibumi.com, Jakarta - Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) duduk satu meja bersama Wakil Presiden Kehormatan OCA (Olympic Council Of Asia) Wei Jizhong di balai kota DKI, Kamis, 7 Agustus 2014.  

"Pada pertemuan dengan tim OCA yang dipimpin Wakil Presiden Kehormatan OCA Wei Jizhong dihadiri Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo, Gubernur DKI Jokowi dan Wakil Gubernur Basuk Tjahaja Purnama, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, dan Menpora yang diwakili Deputi V," ujar Deputi V Menpora, Gatot S Dewa Broto, Kamis, 7 Agustus 2014. 

Pertemuan tersebut membahas kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games XVII pada 2018. Menurut Gatot, pertemuan dengan OCA tersebut merupakan langkah maju yang membuktikan bahwa Indonesia siap melaksanakan Asian Games XVIII pada 2018.

"Kita tidak lagi silang pendapat mana daerah yang menjadi tuan rumah. Semua sudah tuntas dan Wakil Presiden OCA sudah mendengar langsung kesiapan Indonesia dari pemerintah melalui menpora dan dua gubernur yang daerahnya akan menjadi tempat pertandingan," katanya.

Namun, kata dia, keputusannya tetap pada pertemuan OCA yang akan berlangsung di Incheon pada 20 September 2014 bersamaan dengan pelaksanaan Asian Games XVII.

Setelah bertemu Alex Noerdin dan Jokowi, menurut Gatot, tim OCA akan bertemu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Mereka akan melihat fasilitas tempat pertandingan beberapa cabang olahraga.

Asian Games XVIII akan mempertandingkan 36 cabang olahraga. Terdiri dari 28 cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade dan delapan cabang yang dipertandingkan di wilayah regional Asia. (ROL)

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong