Logo Saibumi

Lolos Kejuaraan Dunia, Praven dan Debby Pasangan Ganda Campuran Keempat Indonesia

Lolos Kejuaraan Dunia, Praven dan Debby Pasangan Ganda Campuran Keempat Indonesia

Praven dan Debby | ist

Saibumi.com, Jakarta - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia meloloskan satu wakil lagi menuju Kejuaraan Dunia 2014. Pasangan ganda campuran Parveen Jordan/Debby Susanto mendapatkan tiket ajang yang bergulir di Copenhagen, Denmark, 25-31 Agustus tersebut.

Kesempatan emas itu didapatkan pasangan rangking ke-30 dunia tersebut seiring adanya pemain yang mundur di nomor serupa. Sebelumnya, Praveen/Debby masih di urutan daftar tunggu kesepuluh. 

Pelatih ganda campuran pemusatan latihan nasional (pelatnas) bulutangkis Richard Mainaky menyambut gembira. Meski sulit mengharapkan gelar juara dari Praveen/Debby, setidaknya satu kursi itu menjadi pengganti setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mundur.

“Lolos ke Kejuaraan Dunia tentunya menambah motivasi buat Praveen/Debby, ini adalah kesempatan buat mereka untuk menunjukkan kemampuan,” kata Richard seperti dikutip Badminton Indonesia.

“Targetnya bisa masuk babak empat besar dan meraih medali, atau setidaknya masuk dulu babak delapan besar. Lawan-lawan yang akan dihadapi kan sudah tahu siapa-siapa saja, jadi sudah bisa lah mempersiapkan diri,” ujar pelatih yang berasal dari Ternate, Maluku tersebut.

Praveen/Debby merupakan pasangan yang diduetkan pada awal tahun 2014. Keduanya memulai debut di turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2014 dan langsung melesat ke babak delapan besar dengan menumbangkan lawan yang lebih diunggulkan.

Praveen pun antusias. Dia tak sabar untuk tampil dalam ajang tahunan bikinan BWF tersebut. 

“Saya senang sekaligus kaget juga ternyata bisa lolos ke Kejuaraan Dunia 2014. Sejak berpasangan awal tahun 2014 dengan Debby, kami berusaha untuk meraih poin ke Kejuaraan Dunia 2014 dan hasilnya belum masuk, padahal bedanya sedikit lagi,” kata Praveen. 

“Jelang Kejuaraan Dunia 2014, saya dan Debby mendapat program latihan khusus. Intensitas dan jam latihannya ditambah. Kami berharap bisa tampil bagus di kejuaraan berkelas ini. Saya belum pernah bermain di kejuaraan bergengsi seperti ini, sebuah pengalaman berharga untuk saya,” ujar Praveen.

Selain Praveen/Debby, nomor ganda campuran Indonesia bakal diwakili tiga pasangan lain. Mereka adalah Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet serta Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta.(*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong