Logo Saibumi

Atlet Soft Tennis Lampung ke Korea

Atlet Soft Tennis Lampung ke Korea

Angela dalam satu sesi latihan | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Atlet tenis Lampung, Angela Stefani Nangin, terpilih dalam skuat Tim Soft Tennis Indonesia untuk mengikuti Korea Cup International Soft Tennis Tournamen, di Seoul, 20-29 Agustus 2014. 

Terpilihnya atlet remaja Lampung itu, setelah dia meraih medali emas pada Kejurnas Soft Tennis di Jakarta, berpasangan dengan atlet Sulut, bulan Juli 2014 lalu. 

“Bagi kami, terpilihnya Angela dalam tim Indonesia untuk ke Korea Cup ini suatu kebanggaan. Dia yang sebelumnya hanya berlatih tenis di camp latihan di Jakarta, dan hanya bermain soft tennis pada rehat latihan tenis, ternyata malah terpilih masuk skuat Tim Soft Tennis Indonesia,” ujar Leo Nangin, orang tua sekaligus pelatih Angela, pada Saibumi.com, Selasa, 5 Agustus 2014.

Angela, selama ini memang menjadi atlet tenis potensial Lampung yang diharapkan berprestasi puncak pada PON XX-2020 di Papua. “Untuk mencapai tahapan sebagai atlet berprestasi dan mampu memiliki rangking nasional (TDP), Angela kami masukkan pada camp latihan di Jakarta.” 

Angela (kiri) bersama rekan duetnya Angela dari Sulut | Ist

Dari hasil latihan di Jakarta dan Lampung, Angela sekurangnya telah lima kali meraih gelar juara pada event-event nasional untuk kelompok umur 14 tahun. Mengawali kariernya dengan merebut emas pada Kejurnas Sportama Lampung (Februari 2014), laju prestasi Angela kian bersinar dengan merebut juara pertama Kejurnas Mayapada Bandung (April), juara kedua pada Kejurnas Mayapada Bandung (Mei), Juara ketiga Kejurnas Sportama Jakarta (Mei), dan juara pertama Kejurnas Sportama di Lampung pada 30 Mei sd 1 Juni 2014 lalu. 

Berbekal capaian prestasi tersebut Leo Nangin akhirnya memasukkan Angela ke camp tennis di Senayan, Jakarta. “Lumayan lah biayanya,” terang Leo ketika didesak pendanaan untuk Angela. Meski tidak secara tegas dia berharap ada bantuan untuk Angela dalam meniti prestasi, Leo hanya mengungkap dirinya cukup kesulitan dalam membiayai anaknya tersebut, terutama jika harus bertanding di luar daerah. 

Angela, kelahiran Balikpapan, 6 Oktober 2000, saat ini sudah ditunggu PP Pesti di Jakarta yang akan memberangkatkan Tim Soft Tennis Indonesia pada 18 Agustus 2014 mendatang ke Korea. “Saat ini kami sedang membuat passport Angela, semoga bisa cepat selesai,” kata Leo Nangin pula. Menurut dia, PP PESTI mengharapkan secepatnya passport Angela selesai agar cepat pula dibuatkan visa.  (*)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong