Logo Saibumi

PASI Lampung Seleksi Atlet PON Remaja

PASI Lampung Seleksi Atlet PON Remaja

Hadi Wacono, kabid Binpres Pengprov PASI Lampung | Irianto/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Pengprov PASI Lampung mulai bersiap menghadapi PON Remaja I yang direncanakan dilaksanakan pada 6-12 Desember 2014 di Jawa Timur. Setidaknya, pada 30 Agustrus 2014 mendatang, PASI Lampung akan menggelar Selekda atlet-atlet usia 12-16 tahun di Stadion Pahoman, Bandar Lampung.

“Kami akan menyeleksi atlet-atlet kelompok remaja se-Provinsi Lampung. Kemungkinan hari Sabtu akhir bulan ini,” ujar Kabid Binpres Pengprov PASI Lampung Hadi Wacono kepada Saibumi.com, Senin, 4 Agustus 2014.

Melalui seleksi itu, kata Hadi, sekurangnya PASI Lampung sudah medapatkan gambaran tentang kekuatan serta peluang yang bisa dicapai pada PON Remaja I di Jatim. “Kami tidak bisa berbicara target atau capaian prestasi yang bisa diraih. Kami akan mengadakan seleksi dulu,” tegas mantan peraih emas nomor lompat galah SEA Games 1997 ini.

Menurut Hadi, langkah yang dilakukan tersebut sambil menunggu kepastian dari KONI Provinsi Lampung tentang langkah-langkah konkret yang akan dilakukan menghadapi PON Remaja. “Karena ini PON Remaja pertama, kita belum tahu apa strategi dan program KONI Lampung. Tapi sepertinya gak jauh beda kalau kita menghadi PON,” ungkap dia.

Selama ini, setiap menjelang PON, KONI Provinsi Lampung selalu melaksanakan Pelatda bagi atlet-atlet potensial yang memang dipersiapkan menghadapi PON tersebut. Namun, menghadapi PON Remaja I-2014, hingga kini belum ada kepastian langkah-langkah yang akan dilakukan KONI Provinsi Lampung.

“Kita tidak bisa menunggu kebijakan KONI, baru jalan. Atletik cabang terukur, kalau tidak kita persiapkan dari jauh hari, sulit bagi atlet-atlet bersaing dengan atlet dari provinsi lain,” ujar Hadi memberi alasan.

Tentang potensi atlet remaja Lampung? Hadi enggan merinci. “Ada beberapa atlet yang punya kemampuan untuk bersaing. Tapi tampaknya agak sulit untuk meraih medali emas. Catatan limit atlet kita masih berkisar pada posisi 2-3,” terang dia.

Untuk itu, Hadi berharap, seluruh pelatih dan Pengkab/Pengkot PASI mulai menyiapkan atlet-atlet terbaik masing-masing, sehingga hasil seleksi nanti didapatkan atlet-atlet yang bisa berbicara medali emas pada PON Remaja. (*)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong