Logo Saibumi

Divisi Humas Polri Adakan Lomba Foto Pilpres 2014

Divisi Humas Polri Adakan Lomba Foto Pilpres 2014

Divisi Humas Polri Adakan Lomba Foto Pilpres 2014, Galih/Saibumi.com

Divisi Humas Polri adakan Lomba Foto Pilpres 2014. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan PPWI Nasional didukung oleh para pengurus dan anggota pewarta di seluruh nusantara. Berikut adalah release resmi dari Divisi Humas Polri yang sudah disebarluaskan juga melalui berbagai media sosial Facebook, Twitter dan lain-lain.

Bagi Mitra Humas yang Hobi Fotografi, silahkan ikut Lomba Foto, yang diselenggarakan Oleh Divisi Humas Polri bekerja sama dengan Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Simak di bawah ini ketentuannya.

BACA JUGA: Titik Panas Intai Sumatera, 148 Titik di Riau

Divisi Humas Polri bekerja sama dengan Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) menyelenggarakan lomba foto dengan tema "Sinergitas Polri dengan Mitra-Mitra Polri dalam Kegiatan Pengamanan Pilpres 2014". Lomba ini dilaksanakan miulai dari tanggal 1 Juni sampai 16 September 2014 di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hadiahnya, selain semua pememang mendapat trofi dan piagam, pemenang pertama akan mendapat Rp 10 juta, kedua Rp. 7,5 juta, ketiga Rp 5 juta, dan 10 finalis masing-masing akan mendapatkan Rp 500 ribu.

Adapun persyaratan lombanya sebagai berikut. Pertama, lomba foto dimulai sejak hari pengambilan nomor dan penetapan nomor urut pasangan capres-cawapres, 1 Juni 2014, dan akan berakhir pada hari pengumuman hasil audit dana kampanye, yakni 16 September 2014.

Kedua, lokasi obyek foto di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketiga, obyek foto berupa sinergitas Polri dengan mitra-mitra Polri dalam kegiatan pengamanan Pilpres 2014.

Keempat, setiap peserta mengirimkan maksimal dua lembar foto dalam bentuk file digital dengan format JPEG, resolusi 240-300 dpi, sisi terpanjang minimal 2.500 pixel, ukuran file maksimal 2 Megabite (MB), metadata (EXIP) harus melekat pada file foto.

Kelima, foto merupakan hasil karya sendiri dengan menggunakan kamera DLSR atau mirrorlens.

Keenam, peserta mencantumkan kategori yang diikuti: umum, jurnalis, dan Polri; dan tiap peserta hanya diperkenankan mengikuti satu kategori saja.

Ketujuh, penguatan foto diperkenankan sebatas untuk pengaturan kontras, saturasi, brighteness, dan croping foto.

Kedelapan, foto infared dan hasil HDR tidak diperkenankan.

Kesembilan, penamaan file foto berupa: judulphoto_photografer_nomor telp, contoh dibiliksuara_Jessica Salendoho_081234567890.

Kesepuluh, foto dikirimkan melalui email ke lombafotopilpres2014@gmail.com.

Kesebelas, selalain attachment foto, setiap peserta wajib menuliskan data dalam email tersebut berupa nama, alamat, nomor telepon yang bisa dihubungi, kategori yang diikuti, dan keterangan tambahan foto yang diikutsertakan dalam lomba.

Keduabelas, untuk kategori jurnalis/pewarta foto, peserta harus menyertakan kopi kartu wartawan, untuk Polri menyertakan kopi kartu keanggotaan Polri; dan untuk umum peserta harus menyertakan kopi KTP/SIM/kartu pelajar/kartu mahasiswa.

Penjurian dilaksanakan pada 17-30 September 2014. Pengumuman lomba pada 1 Oktober 2014 dan hadiah akan diserahkan pada 20 Oktober 2014.

BACA JUGA: Agar Rumah Aman Selama Mudik lebaran

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong