Logo Saibumi

Malam Ini, Diprediksi Ledakan Jumlah Penumpang di Bakauheni

Malam Ini, Diprediksi Ledakan Jumlah Penumpang di Bakauheni

Ratusan pemudik menggunakan sepeda motor antre masuk kapal feri. Foto: Ilustrasi

Saibumi.com, Lampung Selatan - Kendati sudah mulai ada peningkatan aktivitas penyeberangan pada H-2 dan H-1 Lebaran, peningkatan jumlah penumpang arus mudik yang melonjak drastis belum terasa di Pelabuhan Bakauheni. Lampung Selatan, Lampung.

Ledakan jumlah penumpang diprediksi akan terjadi sekitar malam hari nanti.  "Kemarin malam memang sudah ada peningkatan jumlah penumpang, tetapi jumlah tersebut masih tergolong sedikit bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami khawatir, pergerakan penumpang terkumpul pada satu waktu, mungkin malam ini," kata Lamane, kepala PT ASDP Cabang Bakauheni, Kamis, 24 Juli 2014.

Lamane mengatakan, ledakan jumlah penumpang diprediksi terjadi pada sekitar pukul 19.00 WIB nanti, berdasarkan informasi bahwa sebagian besar pekerja baru mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan masing-masing siang ini dan besok mereka sudah mulai libur.

Kamis siang ini, Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman dijadwalkan mengecek kesiapan pengamanan dan pelayanan Pelabuhan Bakauheni.

"Kapolri sedang menuju ke mari (Pelabuhan Bakauheni) untuk melakukan apel siaga dan meninjau langsung kesiapan Pelabuhan Bakauheni. Ini merupakan jaminan dari Polri untuk menyukseskan keamanan arus Lebaran agar Lebaran kali ini menjadi Lebaran yang aman dan nyaman bagi warga," ujar Kapolres Lampung Selatan AKBP Bayu Aji. (Ant)

 

BACA JUGA: Puncak Kepadatan Merak-Bakauheni Diprediksi H-3

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong