Logo Saibumi

Pemerintah Baru Diminta Perhatikan Prestasi Atlet

Pemerintah Baru Diminta Perhatikan Prestasi Atlet

Ilustrasi | Ist

Saibumi.com, Jakarta - Pemerintah baru diminta memperhatikan prestasi atlet dengan memberikan penghargaan yang layak atas pencapaian mereka mengharumkan nama bangsa, kata Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Dian Widjaja Kesumawati Arifin.

Kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 23 Juli 2014, Dian Widjaja Kesumawati Arifin mengatakan, pihaknya berharap Pemerintah baru bisa memberikan penghargaan yang sama rata kepada seluruh atlet.

BACA JUGA: 795 Anak di Lapas Dapat Remisi

"Selama ini penghargaan untuk atlet tidak merata. Misalnya dalam turnamen internasional, yang dapat penghargaan hanya atlet yang dapat medali saja, tetapi mereka yang tidak mendapat medali tidak dapat penghargaan apa pun," katanya.

Apresiasi pemerintah yang tak merata seperti itu, lanjut Dian, dikhawatirkan memutus harapan mereka untuk bisa berkembang.

"Makanya kemudian banyak atlet yang lebih memilih untuk berkiprah di daerah. Alasannya karena penghargaan dan kemungkinan menang yang besar. Padahal mereka (atlet) perlu main di kancah internasional agar bisa terus berkembang," ujarnya.

Dian, yang juga mantan atlet senam, berharap ada penghargaan bagi atlet sesuai masa kerjanya. Pasalnya, sejak dulu hingga kini, kesejahteraan para atlet masih sangat memprihatinkan.

Ia juga berharap pemerintah yang baru bisa memaksimalkan pencairan dana pelatihan dan akomodasi untuk uji kekuatan guna mendukung pembinaan prestasi para atlet.

"Selama ini terputus-putus dananya, harusnya kan berkesinambungan supaya bisa memajukan bidang olahraga Indonesia," katanya. (ant)

BACA JUGA: Sebut Mobil Ferrari Sampah, Legenda F1 Minta Maaf

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong