Logo Saibumi

Timnas U-23 Turunkan Pemain Cadangan Lawan Cagliari

Timnas U-23 Turunkan Pemain Cadangan Lawan Cagliari

Aji Santoso Pelatih Timnas U-23

Saibumi.com- Pelatih timnas U-23 Aji Santoso tidak ingin ada anak asuhnya yang hanya menjadi penonton selama tur Italia. Untuk itu Aji berencana memberikan kesempatan kepada pemain yang belum tampil saat akan berhadapan dengan Cagliari di Sappada Field, Belluno, Rabu 23 Juli malam WIB. 

Pada dua laga sebelumnya melawan AS Roma dan Lazio, Aji tidak melakukan banyak rotasi dalam susunan pemain starting XI. Lini belakang bahkan selalu diisi kwartet Alfin Tuassalamony, Manahati Lestusen, Victor Igbonefo, dan Dany Saputra. 

BACA JUGA: Patrice Evra Berlabuh ke Juventus

Sedangkan di lini depan, Yandi Sofyan dan Aldaier Makatindu diturunkan secara bergantian. Dari 22 pemain  yang dibawa, ada sedikitnya empat empat pemain yang  belum pernah tampil. Yakni kiper Teguh Amiruddin, Yogi Triana, bek Syahrizal, dan striker Lerby Eliandri. 

"Kami ingin semua pemain mendapatkan pelajaran dan pengalaman dari tur Italia ini Semoga mereka bisa memaksimalkannya saat lawan Cagliari," kata Aji Santoso melalui pesan singkat. 

Mengenai pola permainan, Aji tetap meminta Alfin Tuassalamony dkk untuk berani menguasai bola dengan satu dua sentuhan, berani melakukan tekanan, dan kombinasi permainan di wilayah pertahanan lawan. 

"Tujuan uji coba ini bukan untuk mencari skor, tapi meningkatkan permainan tim," Aji menambahkan. 

Juru taktik berusia 44 tahun tersebut cukup optimistis permainan timnya bakal lebih meningkat saat melawan Cagliari. Aji menilai para pemain sudah tidak canggung ketika menghadapi pemain yang levelnya jauh di atas. 

Saat melawan Lazio 20 Juli, para penggawa Garuda Muda memang cukup berani memainkan bola dan melakukan serangan meskipun akhirnya kalah dua gol tanpa balas gara-gara kelemahan dalam mengantisipasi umpan silang.(rol)

BACA JUGA: Evra Sampaikan Salam Perpisahan Buat MU

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong