Logo Saibumi

Tenis Meja Lampung Incar 4 Besar PON Remaja

Tenis Meja Lampung Incar 4 Besar PON Remaja

Pertandingan Tenis meja Piala Kapolri | saibumi.com / Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung –  Enam bulan menjelang PON Remaja 1 yang akan digelar di Jawa Timur, 6-12 Desember 2014, nuansa optimisme mulai tergambar dalam persiapan beberapa cabang olahraga di Lampung. Tim tenis meja salah satunya.

“Kita tidak mau muluk-muluk, target kita bagaimana masuk 4 besar dulu,” ungkap Ketua Umum Pengprov PTMSI Lampung Herlim Sunandar kepada Saibumi.com, Selasa, 8 Juli 2014.

Estimasi Herlim bukan tanpa perhitungan matang. Pada beberapa kejuaraan tingkat nasional terakhir, para atlet putri usia 12-16 tahun Lampung ternyata mampu mengimbangi atlet-atlet dari Pulau Jawa.

Herlim menyebut, event O2SN tingkat Nasional, Kejurnas Kapolri Cup, Kejurnas TVRI Cup yang diikuti atlet-atlet remaja seluruh Indonesia, pemain-pemain putri Lampung mampu tampil menawan dengan mengimbangi atlet-atlet elite Indonesia dari kawasan pulau Jawa seperti Jatim, Jateng, Jabar, dan DKI.

“Sementara ini, peringkat kita untuk kelompok remaja putri memang masih naik-turun, pernah urutan kedua (TVRI Cup dan Piala Kapolri), tapi pernah juga hanya juara ketiga di O2SN. Karena itulah kita hanya menargetkan untuk masuk 4 besar dulu. Setelah itu baru kita bicara medali,” terang Herlim.

Para atlet yang saat ini masuk kelompok pembinaan runtin PTMSI Lampung menuju PON Remaja I, antara lain Ajeng, Mayang, Rani, dan Nita.  Keempat atlet tersebut selama ini telah mengharumkan nama Lamopung pada event-event tingkat nasional kelompok kadet dan remaja.

Herlim optimistis, bila keempat alet tersebut terus dibina intensif dengan proses pembinaan yang baik, hasil yang akan dicapai akan lebih baik lagi. “Sementara ini, kita memang masih mencurigai kekuatan pemain dari Kalteng dan Gorontalo. Atlet-atlet kedua daerah itu saat ini dibina intensif pada klub ternama di Jakarta, di bawah asuhan pelatih David Yakob,” ulas Herlim lagi.

Kemungkinan pemain Lampung juga berlatih di Jakarta? “Kita belum berani berbicara seperti itu. Banyak faktor yang harus kita pikirkan, selain biaya adalah izin sekolah anak-anak,” jelas Herlim.

 Namun, kata dia, tetap tidak menutup kemungkinan mereka pun akan mengirimkan atlet-atlet terbaik daerah ini berlatih pada klub-klub besar di Pulau Jawa. “Kita akan seleksi lagi. Jika sudajh benar-benar terpilih yang terbaik, baru kita akan pikiran bagaimana meningkatkan kemampuan mereka,” ulas Herlim pula. (*)

 

 

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong