Logo Saibumi

Brasil Lebih Sering Menang Atas Jerman
Jelang Semifinal Piala Dunia 2014

Brasil Lebih Sering Menang Atas Jerman

Ilustrasi | Ist

Saibumi.com, Rio de Janerio -  Selain berstatus tuan rumah, Brasil mempunyai bekal lebih mumpuni untuk mendongkrak kepercayaan diri menghadapi semifinal Piala Dunia 2014. Selecao lebih sering menang dibandingkan Jerman. 

Selangkah demi selangkah, Brasil mencapai semifinal. Di babak empat besar itu, tim Samba akan berjumpa dengan Die Mannschaft di Estadio Mineirao, Belo Horizonte pada Selasa (Rabu, 9 Juli 2014 dinihari WIB). 

Brasil tak bisa menurunkan skuat komplit. Pilar utama Neymar dan kapten tim Thiago Silva absen. Neymar dibekap cedera sedangkan Silva terkena akumulasi kartu. 

Kondisi itu membuat rumah taruhan William Hill mengunggulkan Jerman yang bakal jadi pemenangnya meski lewat laga sengit. Tapi, menilik pertemuan kedua tim sepanjang sejarah, Brasil masih punya rekor kemenangan lebih panjang. 

Reuters mencatat tim Samba membuat 12 kemenangan dari 21 pertemuan. Jerman hanya pernah menang empat kali. Lima laga lain diselesaikan dengan hasil seri. Bagaimana dengan pertemuan hanya di Piala Dunia? Sejarah mencatat Brasil pernah menggebuk Jerman pada final Piala Dunia 12 tahun silam. Bermain di Yokohama, Jepang pada 30 Juni 2002 Brasil menang 2-0. 

Pertemuan di Piala Konfederasi juga mencatatkan Brasil lebih unggul daripada Jerman. Salah satunya malah dibuat ketika Jerman jadi tuan rumah pada 2005, Jerman kandas Brasil 2-3 di Nurenberg. Enam tahun sebelumnya Jerman kalah telak 0-4 di turnamen serupa yang bergulir di Guadalajara, Meksiko. 

Jika disimak perjalanan kedua tim di Piala Dunia 2014 cukup identik. Dari lima laga yang dilakoni, Brasil dan Jerman masing-masing membukukan 10 gol. 

Mereka juga membuat mencatatkan prsentase shots on target yang sama, 70 persen. Tapi Brasil membuat rata-rata peluang gol perpertandingan lebih tinggi dengan 16,4 sedangkan Jerman 14,8. 

Sejauh ini, Brasil membuat pelanggaran lebih sering dibadingkan Jerman. Sebanyak 10 kartu kuning dikantongi Selecao sedangkan tim besutan Joachim Loew baru punya empat kartu kuning.(*/dtc) 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong