Logo Saibumi

Divonis 1 Tahun 10 Bulan, Mahendri Pikir-pikir

Divonis 1 Tahun 10 Bulan, Mahendri Pikir-pikir

Mahendri | Saryah M Sitopu / saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Terdakwa pembuangan pasien bernama Suparman yang juga mantan Kepala Ruangan E2 RSUD Dadi Tjokrodipo Mahendri (35) divonis 1 tahun 10 bulan penjara dalam sidang di pengadilan negeri kelas IA Tanjungkarang pada Senin, 7 Juli 2014.

Majelis hakim menilai terdakwa Mahendri terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana kelalaian yang menyebabkan meninggalnya seseorang. Majelis hakim juga menilai terdakwa tidak mengindahkan rasa kemanusiaan. Hal ini diungkapkan ketua majelis hakim Mulyanto saat membacakan putusannya.

Sementara, penasihat hukum Terdakwa, Apriliati Masruri menanggapi putusan tersebut menyatakan pikir-pikir sesuai dengan nota pembelaan yang tidak terbukti bersalah.”Karena fakta-fakta persidangan sudah membuktikan ketidakbersalahan klien kami,” katanya.

Ia menceritakan kalau kliennya hanya sebagai bawahan yang diperintahkan atasannya.”setelah pasien diturunkan di Sukadanaham terpidana Muhaimin (sopir) pun melaporkannya kepada Heriyansyah. Mahendri juga tidak terlibat sama sekali mengakali ambulans bahkan saat sidang beberapa waktu yang lalu majelis hakim sempat marah terhadap Heriyansyah karena alasan buang pasiennya,” bebernya.

Aprilliati memprediksi kalau vonis Mahendri lebih ringan dari tuntutan JPU. “Tadinya berpikir kayak vonis enam eksekutor kemarin yang lebih rendah dari tuntutan JPU,” tutupnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Saryah M Sitopu

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong