Logo Saibumi

Belanda Lawan Tangguh Kosta Rika

Belanda Lawan Tangguh Kosta Rika

Van Persie

Saibumi.com, Bandar Lampung – Melihat sepak terjang Robben dan Van Persie, Belanda memiliki kans untuk sampa ke semifinal, pada laga perempatfinal Paial Dunia, di Brasil, Minggu 6 Juli 2014.

Di sisi lain, Kosta Rika merupakan tim negara terlemah di babak perempatfinal. Tapi, tim tersebut sempat menciptakan kejutan dengan menumbangkan tim-tim unggulan. Siapa tahu kali ini nasib buruk hadir kepada tim Oranje asuhan Louis Van Gaal.

Perjalanan Kosta Rika di Piala Dunia 2014 seperti Cinderella yang memakai sepatu kaca. Mereka bisa melewati hadangan tim sekelas Uruguay, Italia, dan Inggris di babak penyisihan grup. Lalu, ketika harus berhadapan dengan tim kejutan Yunani, keberuntungan masih berpihak pada tim asuhan Jorge Pinto dengan kemenangan adu penalti.

Tapi, siapa pun tahu lawan mereka kali ini sangat berat. Belanda adalah tim yang memiliki rekor sempurna di Piala Dunia. Spanyol digasak 5-1. Australia dan Cili juga tidak bisa lolos dari mereka. Terakhir, meskipun sempat tertinggal hingga dua menit jelang bubaran, Oranje masih sangat tangguh untuk menumbangkan Meksiko. Meskipun, aksi diving Arjen Robben juga menjadi sorotan.

Sekarang, kedua tim harus saling bertarung di Fortaleza. Belanda akan sedikit mengalami masalah karena Nigel de Jong dipastikan tidak akan membela tim hingga akhir turnamen. Saat melawan Meksiko, Van Gaal mengakali absennya de Jong dengan menempatkan Bruno Martins Indi sebagai gelandang bertahan.

Selain itu, Leroy Fer juga tidak siap. Pilar Oranje yang lain juga tidak dalam kondisi fit. Bisa jadi Van Gaal kembali meletakkan Dirk Kuyt entah di sektor gelandang atau bek kiri demi menutupi kekurangan timnya.

Kepiawaian Arjen Robben tak bisa dipandang remeh. Kosta Rika harus berjuang ekstra menghadapi pemain lincah ini. Di samping itu, bek Oscar Duarte yang kokoh, harus absen melawan Belanda karena kartu merah saat melawan Yunani. Kosta Rika yang terbiasa bermain defensif harus sangat berhati-hati lagi.

Meskipun mereka hebat di babak penyisihan grup, kebetulan lawan-lawan kuat yang mereka hadapi tengah bermasalah. Kali ini lain. Belanda ingin menuntaskan dendam di final Piala Dunia tahun lalu. Mereka sudah terlalu lama disebut raja tanpa mahkota. Dan untuk mengakhiri julukan itu, target pertama Oranje tentu menang dari Kosta Rika sang Cinderella. (*)

Perkiraan Line-Up

Belanda (5-3-2): Cillessen, Blind, Martins Indi, de Vrij, Vlaar, Janmaat, Kuyt, Sneijder, Wijnaldum, Robben, Van Persie.

Kosta Rika (5-4-1): Navas, Gamboa, Diaz, Umana, Gonzalez, Bolanos, Ruiz, Borges, Campbell , Tejeda, Brenes,  Campbell ,

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong