Logo Saibumi

Lampu Jalan Kurang Terang, Tindak Kriminalitas Tinggi
Bandar Lampung

Lampu Jalan Kurang Terang, Tindak Kriminalitas Tinggi

Ilustrasi | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Warga Kota Bandar Lampung di Provinsi Lampung meminta penambahan lampu jalan untuk menghindari tindak kriminalitas di malam hari.

"Pemerintah Kota Bandar Lampung perlu menambah lampu jalan, terutama di wilayah yang tindak kriminalitasnya tinggi," kata Sahibudin (46), warga Kecamatan Sukarame, di Bandar Lampung, Senin.

Dia mengatakan bahwa wilayah Kecamatan Sukarame sangat membutuhkan panambahan lampu jalan.

Suasana malam hari di sejumlah tempat di kecamatan ini dinilai sangat mencekam, karena lampu jalan yang terpasang kurang maksimal penerangannyadan banyak yang mati.

"Sudah ada lampu jalan, tapi itu masih kurang dan jauh dari harapan warga," kata dia lagi.

Menurutnya, seperti di Jl Karimun Jawa, Kecamatan Sukarame yang perlu penambahan lampu jalan.

Hal senada disampaikan warga lainnya bahwa Kota Bandar Lampung cenderung tinggi tindak kriminalitasnya terutama pada malam hari.

Ajuan (35), warga Kelurahan Way Halim mengatakan saat ini Kota Bandar Lampung memerlukan tambahan lampu jalan, terlebih tindak kriminalitas di malam hari semakin tinggi.

"Sejumlah jalan utama memang sudah terpenuhi lampu jalannya, namun banyak juga jalan yang kurang penerangannya," kata dia lagi.

Menurutnya, ruas Jl Arief Rahman Hakim salah satu jalan yang masih minim penerangannya, mengingat penerangan yang ada masih kurang maksimal dan sering mati.(ant)

Riki (32), warga Kelurahan Kedamaian mengatakan bahwa di wilayahnya lampu penerangan jalan juga masih kurang maksimal, sehingga sering terjadi tindak kriminalitas di jalan tersebut.

"Harus ada penambahan lampu jalan agar mengurangi tindak kriminalitas terutama pada malam hari," kata dia pula.(ant)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong