Logo Saibumi

Jerman dan Portugal Haus Gol

Jerman dan Portugal Haus Gol

Foto: Pemain Portugal Cristiano Ronaldo (Tengah) berusaha melewati pemain Jerman, pada Piala Dunia 2010. Saibum.com|AFP/Ant/

Saibumi.com, Brasil – Jadwal Piala Dunia 2014 antara Jerman vs Portugal akan digelar pada Senin, 16 Juni 2014 pukul 23.00 WIB. Jadwal Portugal vs Germany ini akan menjadi penanda dibukanya laga di Grup G. Prediksi Jerman vs Portugal mengarah kepada tim panser meskipun Cristiano Ronaldo sudah memperkuat Seleccao.

Sorotan utama dalam laga ini tidak hanya apakahCR7 bermain setelah cedera yang sempat menghantui. Tetapi juga apakah Miroslav Klose diturunkan sebagai starter Die Mannschaft untuk menuntaskan perburuannya mengejar gol Ronaldo Nazario da Lima sebagai top skor Piala Dunia sepanjang masa.

Jika melihat kebiasaan Joachim Low, tidak ada kesempatan bagi Klose untuk unjuk gigi. Sang pelatih lebih suka menumpuk para gelandang serangnya dalam partai pemanasan menuju Brazil, meskipun terbukti bahwa permainan indah Jerman kadang tidak berkorelasi dengan gol yang banyak.

Kedua tim sama-sama dalam kondisi on fire menuju laga yang akan digelar di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia. Jerman sebelumnya menggasak Armenia 6-1 sedangkan Portugal menikam Republik Irlandia 1-5. Khusus Seleccao, andai Cristiano Ronaldo bermain sejak awal, moral tim selalu naik.

Kiper Eduardo berkata kepada FIFA, “Kami sudah mempersiapkan segala kemungkinan, tapi tentu saja dengan adanya Cristiano, Portugal akan lebih siap. Kita sedang membicarakan pemain terbaik dunia saat ini.”

Jerman sendiri sudah mempersiapkan dua pemain untuk menyegel sang peraih Ballon d Or. Ada Philipp Lahm dan Jerome Boateng yang akan memarkir bomber Real Madrid itu selama 90 menit di lapangan.

Jika bicara kualitas, Portugal masih di bawah Jerman. Namun, peran CR7 dan Joao Moutinho bisa menciptakan nasib berbeda bagi Seleccao. Setidaknya mereka tidak ingin menerima kekalahan keempat secara beruntun oleh Jerman, demikian dirilis Antara.

Head to head

10 Jun 2012    Jerman vs Portugal 1-0

20 Jun 2008    Portugal vs Jerman  2-3

09 Jul 2006    Jerman vs Portugal 3-1

21 Jun 2000    Portugal vs Jerman 3-0

07 Sep 1997    Jerman vs Portugal1-1

Perkiraan Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Neuer, Lahm, Boateng, Mertesacker, Howedes, Khedira, Schweinsteiger, Muller, Ozil, Podolski, Gotze

Portugal (4-3-3): Patricio, Joao Pereira, Alves, Pepe, Coentrao,  Carvalho, Meireles, Moutinho, Nani, Ronaldo, Almeida. (*)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong